-->

Notification

×

Iklan

Cakupan Vaksin di Kobi Capai 78,18 Persen

Wednesday, January 12, 2022 | Wednesday, January 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-12T02:48:46Z

 

Kadikes Kobi, Drs. H. Azhari, MM, saat memberikan keterangan Pers.


Kota Bima, Garda Asakota.- 


Tingkat vaksinasi di Kota Bima, sudah mencapai 78,18 persen dari target 70 persen dalam tiga tahap kegiatan vaksin. Artinya peningkatan vaksin hingga hari ini, hampir melampaui dari target. 


Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, MM, kepada wartawan Selasa (11/1).  


Menurutnya, dari target vaksin 70 persen tersebut, untuk dosis pertama sudah mencapai 78,18 persen atau sekitar 80. "Jadi, sampai hari ini sudah 80.128 orang telah melakukan vaksin," ungkapnya. 


Sementara vaksin yang kedua baru 48,49 persen, artinya vaksin pada dosis kedua tinggal satu setengah persen untuk mencapai 50 ganit. Sedangkan vaksin yang ketiga sudah mencapai 66, 83 persen.


Dari kekurangan itu, pihaknya saat ini sedang memacu berbagai stakeholder lingkup kesehatan seperti klinik dan beberapa rumah sakit swasta yang ada di wilaya Kota Bima untuk menggalakan kegiatan vaksin. 


Khusus untuk tahun 2022 ini, kata Azhari, pihaknya akan memprioritas siswa (usia dini=red), untuk dilakukan vaksin, mulai dari kelas 6 hingga SMP. "Kita akan sosialisasi terus ke sekolah sekolah yang dilakukan oleh pihak Puskesmas," katanya.


Syarat pemberian vaksin tersebut, sambungnya, siswa harus memiliki kartu KIA. Jika memang mereka tak memiliki kartu KIA, mereka bisa juga menggunakan NIK. 


"Pastinya saat vaksin, mereka tentu didampingi keluarganya. Jika orang tuanya tak setuju, maka kami akan memberikan pengarahan secara positif. Karena vaksin itu wajib untuk dilakukan," terangnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update