-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Jadi Inspektur Upacara di Momentum HAB ke 76 Kementerian Agama

Monday, January 3, 2022 | Monday, January 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-03T08:32:14Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti ke 76 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Bima di lapangan Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Senin 03 Januari 2022.


Pantauan langsung media, pengibaran Bendera Merah Putih oleh sembilan orang pasukan pengibar sekitar pukul 10.53 Wita menandai pelaksanaan Upacara Peringatan HAB Ke-76.



Pengibaran bendera Merah Putih



Upacara bendera ini turut diikuti oleh Kakankemenag Kabupaten Bima, Drs.H.A.Munir, beserta jajarannya, Camat Ambalawi, Abdul Muis, S.Sos, dan undangan lainnya seperti para Kepala KUA,  Ka MA/MTS/MIS, Pimpinan Pondok pesantren, karyawan-Karyawati KUA, para guru MA/MTS/MIS dengan peserta upacara para siswa dan siswi MA/MTS/MIS dan Ormas Islam


Suasana upacarapun berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam amanat Menteri Agama yang dibacakan Bupati Bima, bahwa hari ini 3 Januari 2022 Keluarga besar Kementrian Agama memperingati HAB ke 76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita, sebab sejak dibentuk pada 3 Januari 1946 Kementrian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.


Menurutnya Kementrian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya,menjaga Pancasila,Konstitusi dan NKRI tetap dalam jalurnya.


Hal tersebut di buktikan dengan naiknya indeks keshalehan umat beragama dari 82,52 tahun 2020 menjadi 83,92 tahun 2021 demikian juga dengan indeka kerukunan umat beragama yang juga alami peningkatan dari 67,46 tahun 2020 menjadi 72,39 tahun 2021 dan indeks kepuasan layanan KUA pun meningkat dari 77,28 tahun 2019 menjadi 78,90 tahun 2021.


Selain itu Kementrian Agama juga telah menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka Agama,Organisasi dan Lembaga Ke Agamaan, FKUB serta unsur masyarakat lainnya yang di wujudkan dalam ragam pertemuan, pendampingan, koordinasi, konsultasi dan fasilitasi di tingkat Nasional maupun Daerah.


Dari perspektif tata kelola keuangan Kementrian Agama selalu meraih predikat WTP(Wajar Tanpa Pengecualian) selama 5 tahun terakhir sejak 2016 ini semua berkat kerja keras dari para perintis dan sesepuh serta seluruh jajaran Kementrian Agama karenanya Terimakasih kepada seluruh ASN Kementrian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus  dan menjaga martabat kehormatan serta kinerja Kementrian Agama.


Sebagai bentuk ucapan terimakasih tersebut Kementrian Agama memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama dari  dari 79 satuan kerja yang telah mengabdi tanpa cacat, 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kementrian Agama.


"Di usia ke 76 ini Kementrian Agama harus terus berbenah, prestasi yang diraih harus terus dipertahankan dan terus berinovasi untuk mewujudkan Kementrian Agama yang lebih baik lagi," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update