-->

Notification

×

Iklan

Bakal Maju DPD RI 2024, Doktor Arsyad Gani: Maksimalkan Jaringan Bangun NTB

Saturday, January 22, 2022 | Saturday, January 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-22T03:01:12Z
Dr H Arsyad Gani





Mataram, Garda Asakota.-


Masyarakat NTB, khususnya masyarakat Bima-Dompu yang bermukim di Kota Mataram, tentu sudah tidak asing mendengar nama Dr H Arsyad Gani. Pria yang saat sekarang ini tengah menjadi Rektor di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), kini tengah dibicarakan dikalangan publik karena akan menjadi salah seorang kandidat kuat yang akan digadang-gadang menjadi Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akan mewakili masyarakat NTB Periode 2024-2028.


Kepribadiannya yang cukup bersahaja, kapasitas keilmuannya, serta keikutsertaannya dalam organisasi sosial kemasyarakatan, membuat pria yang juga dikenal sebagai Sekretaris PW Muhammadiyah NTB ini, dianggap layak untuk mewakili masyarakat NTB di DPD RI. 


"Banyak sahabat-sahabat saya, baik tokoh masyarakat Lombok dan Pulau Sumbawa yang terus mendorong saya untuk maju di DPD RI. Bahkan dari Pengurus Muhammadiyah pun menyarankan saya untuk tampil di DPD RI. Inilah yang membuat saya termotivasi untuk ikut bersaing merebut kepercayaan masyarakat NTB dalam kontestasi DPD RI 2024. Insha Alloh, kita akan ikhtiarkan," kata pria yang terakhir menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur NTB Bidang SDM dan Kesra ini kepada wartawan, Jum'at 22 Januari 2024.


Pria yang pernah memimpin sebagai Ketua Umum Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok ini punya obsesi, ketika mendapatkan amanat menjadi anggota DPD RI, akan memaksimalkan jaringan yang ada di Pusat Kekuasaan untuk membangun NTB.


"Kekuatan jaringan yang ada di Pusat Kekuasaan itu, jika mampu dimaksimalkan dapat bermanfaat besar dalam membangun NTB. Karena sesungguhnya peran terbesar dari seorang anggota DPD RI itu adalah ketika dia mampu membangun jaringan komunikasi yang kuat untuk kemudian diarahkan untuk membangun daerah," pungkas pria kelahiran Sila 1958 lalu. (GA. Im*)




×
Berita Terbaru Update