Ahmad Taufik Pimpin Peringatan HAB Kementerian Agama ke 76 tingkat Kota Bima

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, saat memimpin upacara dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke 76.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, membacakan amanat Menteri Agama dalam peringatan Hari Amal Bhakti ke 76 yang digelar di MAN 2 Kota Bima, Senin 03 Januari 2022.


Dalam amanatnya Menteri Agama mengatakan pada hari ini 3 Januari 2022 keluarga besar Kementrian Agama memperingati HAB ke 76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita,sebab sejak di bentuk pada 3 Januari 1946 Kementrian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.


Kementrian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya,menjaga Pancasila,Konstitusi dan NKRI tetap dalam jalurnya.


Hal tersebut di buktikan dengan naiknya indeks keshalehan umat beragama dari 82,52 tahun 2020 menjadi 83,92 tahun 2021 demikian juga dengan indeka kerukunan umat beragama yang juga alami peningkatan dari 67,46 tahun 2020 menjadi 72,39 tahun 2021 dan indeks kepuasan layanan KUA pun meningkat dari 77,28 tahun 2019 menjadi 78,90 tahun 2021.


Selain itu Kementrian Agama juga telah menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka Agama,Organisasi dan Lembaga Ke Agamaan,FKUB serta unsur masyarakat lainnya yang di wujudkan dalam ragam pertemuan, pendampingan, koordinasi, konsultasi dan fasilitasi di tingkat Nasional maupun Daerah.


Dari perspektif tata kelola keuangan Kementrian Agama selalu meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 5 tahun terakhir sejak 2016 ini semua berkat kerja keras dari para perintis dan sesepuh serta seluruh jajaran Kementrian Agama.


"Karenanya terimakasih kepada seluruh ASN Kementrian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus  dan menjaga martabat kehormatan serta kinerja Kementrian Agama," ucapnya.


Sebagai bentuk ucapan terimakasih tersebut Kementrian agama memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama dari  dari 79 satuan kerja yang telah mengabdi tanpa cacat, 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kementrian Agama.


Di usia ke 76 ini Kementrian Agama harus terus berbenah prestasi yang di raih harus terus di pertahankan dan terus berinovasi untuk mewujudkan kementrian agama yang lebih baik lagi. 



Pantauan langsung Garda, pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 76 berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post