-->

Notification

×

Iklan

Manfaat JKN KIS Luar Biasa, Halifah Bersyukur Jadi Pesertanya

Friday, December 10, 2021 | Friday, December 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-10T07:27:08Z
Peserta JKN KIS asal Tolobali Kobi, Halifah



Kota Bima, Garda Asakota.-



Kondisi cuaca dalam suatu daerah dapat mempengaruhi kondisi tubuh khususnya pada saat musim penghujan, seseorang akan mudah di serang penyakit seperti demam atau flu. 


Situasi seperti ini terjadi pada kebanyakan orang seperti salah satunya dirasakan langsung oleh Halifah (35) seorang guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tolobali Kota Bima.


Berbagai macam hal yang dialami oleh Halifa di saat musim hujan seperti ini. Dirinya mengaku sering mengalami gatal-gatal dan panas tinggi selama beberapa hari sampai harus dilarikan ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya terdaftar.


"Saya sempat dilarikan ke Puskesmas akibat demam tinggi selama tiga hari serta gatal yang saya alami. 


Namun setelah dirawat di Puskesmas sempat dirawat dan alhamdulillah cepat teratasi oleh tenaga medis di sana, sehingga saat dirawat selama tiga hari di Puskesmas, panas saya sudah turun dan gatal pun sudah membaik," ungkapnya kepada tim Jamkesnews.


Bukan hanya itu, kata guru MIN Tolobali Kota Bima ini, dirinya merasa bangga mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak Puskesmas, baik saat mengurus administrasi maupun pada saat dirawat. Hanya memperlihatkan kartu JKN-KIS, Halifa langsung dilayani dengan baik.


Selain itu, dirinya merasa bersyukur karena tidak mengeluarkan biaya sama sekali selama dirawat di Puskesmas. Baik biaya kesehatan maupun fasilitas kesehatan lainnya yang ia dapat di Puskesmas selama perawatan. Halifa sempat membayangkan jika dirinya tidak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, berapa biaya yang harus ia keluarkan.  


Halifa mengatakan bahwa sebelum dirinya ke Puskesmas, ia sempat menyiapkan biaya untuk persiapan jika nantinya ada yang harus dibayar.


“Alhamdulillah uang saya hanya saya keluarkan untuk membeli makanan tambahan serta keperluan pribadi lainnya Berbeda dengan pasien lain yang harus membayar beberapa ratus ribu karena belum menjadi peserta JKN-KIS. 


Saya merasa bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelanggarakan program ini dengan sangat baik, tentunya kepada fasilitas kesehatan yang telah melayani saya dengan baik pula,” imbuhnya sambil tersenyum.


Dirinya pun berpesan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri.


"Jangan menunggu sakit terlebih dahulu baru mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, agar aman dari biaya pelayanan kesehatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan, karena kita tidak pernah tahu kapan kita sakit," tutupnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update