-->

Notification

×

Iklan

FKUB Kobi Perkuat Moderasi Beragama Melalui Program Kelurahan Sadar Kerukunan

Wednesday, December 29, 2021 | Wednesday, December 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-29T06:37:55Z

 

Ketua FKUB Kota Bima, Drs. Mahmud, SH


Kota Bima, Garda Asakota.-


Moderasi beragama menjadi salah satu program penting bagi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bima. Sebagai salah satu stakeholder yang bergerak di aspek ini, FKUB menggelar Kegiatan Moderasi Beragama melalui Prototyping Kelurahan Sadar Kerukunan tahun 2021 tingkat Kelurahan Tanjung, di aula SMKN 1 Kota Bima, Rabu (29/12).


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bima Kota, Camat Rasanae Barat, Kabag Kesra, Kemenag Kota Bima, Ketua Baznas, Kapolsek Rasbar serta Tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat Kelurahan Tanjung.


"Kegiatan ini dilaksanakan semata mata bertujuan untuk menyatukan perbedaan dan persepsi tentang faham beragama utamanya di Kelurahan Tanjung yang cukup kompleks suku ras dan agamanya.


Sehingga dengan keragaman tadi akan dapat menyatukan langkah dan gerak untuk terciptanya sebuah kebersamaan dan kerukunan, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain adalah kuncinya," ungkap Ketua FKUB Kota Bima, Drs. Mahmud, SH, dalam sambutan singkatnya.


Sementara itu mewakili Walikota Bima, Kabag Kesra, Sirajuddin, S.Sos, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia penyelenggara khususnya FKUB yang memilih Kelurahan Tanjung sebagai pusat kegiatan karena memang kondisi sosial masyarakatnya dalam beragama cukup beragam serta punya toleransi beragama yang cukup tinggi.


"Semoga kegiatan ini dapat diikuti dan dicermati dengan baik, hingga selesai yang pada akhirnya akan bermanfaat dalam hidup dan kehidupan di tengah tengah masyarakat," harapnya.


Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa Narasumber yaitu dari Polres Bima Kota dengan tema peran Polres Bima Kota dalam mengawal Kerukunan dan Penegakan Hukum di Kota Bima.


Kemudian Kemenag Kota Bima dengan tema Kebijakan Kementrian Agama dalam Mengawal Kerukunan Umat Beragama di Kota Bima serta Pemateri dari FKUB dengan tema Peran FKUB dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update