-->

Notification

×

Iklan

Dibuka Gubernur, Kejuaraan Sepak Takraw Antar SMA/SMK Resmi Dimulai

Saturday, December 11, 2021 | Saturday, December 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T05:33:57Z

Suasana pembukaan Kejuaraan Sepak Takraw Antar Pelajar SMA/SMK Sederajat Tingkat Provinsi NTB di Gelanggang Olahraga Pemuda, Kota Mataram, Sabtu 11 Desember 2021.




Mataram, Garda Asakota.-


Kejuaraan Sepak Takraw Pelajar SMA/SMK Sederajat Tingkat Provinsi NTB resmi dibuka oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, pada Sabtu 11 Desember di Gelanggang Olahraga Pemuda, Kota Mataram.


Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi NTB, Sambirang Ahmadi M.Si., mengungkapkan kejuaraan tersebut diikuti oleh 18 klub yang terdiri dari 10 klub putra dan 8 klub putri.


“Sementara 2 klub putri yang berasal dari Lombok Barat dan Lombok Utara absen mengikuti kejuaraan tahun ini," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini.


Sementara itu, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengungkapkan bahwa kompetisi merupakan tempat lahirnya mereka yang kalah dan mereka yang menang. 


"Oleh karena demikian, mari jadikan kemenangan itu untuk terus meningkatkan kualitas diri, dan mari jadikan kekalahan itu sebagai bahan evalusi untuk bisa meraih kemenangan di ajang yang akan datang. Tetap menjunjung tinggi sportivitas jangan pernah pesimis," pesan pria yang akrab disapa Bang Zul ini saat memberikan sambutannya.


Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB juga berharap agar tidak hanya cabang olahraga Takraw yang dimajukan, tapi semua cabang olahraga wajib dimajukan.


"Setelah dilombakan ditingkat Kabupaten dan kota, lalu pastikan itu juga agar dilombakan ditingkat Provinsi. Supaya siswa-siswa yang ada di NTB memiliki aktivitas yang bermanfaat," ingatnya.


“Buat kesibukan pada mereka generasi NTB saat ini dengan aktivitas yang produktif agar kelak mereka bisa meraih mimpi-mimpi yang gemilang,” sambung Doktor Zul.


Adapun 18 klub yang akan mengadu kepiawiannya dalam memainkan bola takraw dalam kejuaraan kali ini yakni, Kota Bima golongan Putra diwakili oleh SMA 3, Kota Bima dari golongan putri, SMA 4 kota Bima.


Kabupaten Bima golongan putra, SMAN Bolo dan golongan putri SMAN 1 Palibelo, Kabupaten Dompu golongan putra, SMAN 1 HU’U, dan golongan putri, SMAN 1 HU’U.


Kabupaten Sumbawa golongan putra, SMAN 1 Utan dan golongan putri, SMAN 3 Sumbawa. Kabupaten Sumbawa Barat golongan putra, SMAN 1 Taliwang, dan golongan putri, SMAN 1 Taliwang.


Kabupaten Lombok Timur golongan putra, SMAN 1 Sambelia dan golongan putri, SMAN 2 Selong. Kabupaten Lombok Tengah golongan putra, SMK 1 Alhaniyah Bodak dan golongan putri SMAN 1 Praya. 


Kabupaten Lombok Barat golongan putra, SMAN 1 Gerung, Kabupaten Lombok Utara golongan putra, SMAN 1 Pemenang.  Kemudian terakhir Kota Mataram, golongan Putra diwakili oleh SMAN 3 Mataram dan golongan putri, diwakili oleh SMKN 7 Mataram. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update