-->

Notification

×

Iklan

Bentuk Kepedulian, FWP DPRD NTB Salurkan 350 Paket Bantuan Korban Banjir

Thursday, December 9, 2021 | Thursday, December 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T02:51:01Z
Salah satu momen penyerahan bantuan korban banjir dari Ketua FWP DPRD NTB, Fahrul Mustofa, kepada salah seorang perwakilan warga Barat Kubur didampingi Sekdes Sesela, Saiful Bahri, Rabu 08 Desember 2021.



Mataram, Garda Asakota.-


Bencana Banjir bandang yang menyapa warga Gunung Sari, Batu Layar Kabupaten Lombok Barat pada Senin lalu menuai duka mendalam bagi semua pihak. Tidak ketinggalan, belasan wartawan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD NTB ikut mengumpulkan sumbangan dan menyalurkannya secara langsung kepada warga masyarakat yang terdampak di Dusun Barat Kubur (Batkubur) Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Rabu 08 Desember 2021.


Ketua FWP DPRD NTB, Fahrul Mustofa, mengungkapkan sekitar 350 paket bantuan yang terdiri dari beberapa item kebutuhan masyarakat seperti pakaian layak pakai, mie instan, makanan ringan, air mineral, pampers bayi, roti dan lainnya disalurkan disejumlah titik di Dusun Barat Kubur Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.


"Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para wartawan yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Mataram dan sekitarnya, baik itu wartawan cetak, televisi dan online serta radio.yang tergabung dalam FWP DPRD NTB. Aksi ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian nyata dari keluarga besar wartawan terhadap sesama yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir. Mungkin bantuan dari kawan-kawan wartawan ini tidaklah seberapa, namun kami berharap semoga dapat bermanfaat," ujar Fahrul Mustofa yang kerap disapa Arul ini di posko pengungsian di Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.


Arul berharap sekaligus mengajak kepada masyarakat NTB yang memiliki kecukupan rizki untuk bisa saling tolong menolong dan membantu masyarakat yang kini menjadi korban banjir, mengingat kondisi warga masih banyak memerlukan bantuan.


Sementara itu, Sekretaris Desa Sesela, Saeful Bahri menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada wartawan yang telah memberikan bantuan kepada warga setempat yang terdampak banjir.


Ia berharap, apa yang telah dilakukan oleh para wartawan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi pihak lainnya untuk berlomba saling membantu satu sama lain. Terlebih, kata dia, dalam situasi dan kondisi saat ini. Karena saat ini, warga yang menjadi korban banjir masih sangat membutuhkan perhatian. 


"Kami berharap, kita semua dapat melirik desa kita. Karena kondisi semua warga yang ada disini sangat memprihatinkan," tuturnya.


Saeful Bahri membenarkan bahwa saat ini masyarakat setempat sangat membutuhkan bantuan. 


"Alhamdulillah, kalau bantuan sudah ada dari pemerintah daerah cuman belum seberapa. Ada juga bantuan dari warga yang datang sendiri maupun berkelompok langsung serahkan bantuan," ucapnya.


Menurutnya, bantuan-bantuan tersebut ditampung di posko pengungsian yang berada d musholla dusun setempat. Terkait jumlah warga yang terdampak, sebut Saeful menyebutkan sebanyak 247 KK. 


"Semua rumah yang ada disini terendam banjir, terus perabotan rumah tangga, pakaian dan lain sudah kotor dan hilang terbawa arus air," katanya.


Hal senada juga diungkapkan Herianto, perwakilan warga setempat, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dan kepedulian dari FWP DPRD NTB.


"Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuannya," Ucap Herianto dan diikuti oleh warga lainnya yang mendampinginya saat menerima bantuan tersebut. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update