-->

Notification

×

Iklan

Waketum DPP Nasdem, Ahmad M Ali: Pilgub 2024, Nasdem Sudah Punya Zul-Rohmi

Tuesday, November 2, 2021 | Tuesday, November 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-02T00:16:17Z
DR H Zulkieflimansyah dan DR Hj Siti Rohmi Djalilah



Mataram, Garda Asakota.-


Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali, memuji sosok Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, sebagai sosok yang selalu ceria dan ramah serta selalu memberikan senyuman untuk masyarakat.


"NTB beruntung memiliki Gubernur yang selalu memperlihatkan keceriaan. Tidak pernah kita melihat beliau, dalam suasana apapun, memperlihatkan kemarahan. Selalu memberikan senyuman untuk masyarakat NTB," puji Ahmad Ali dihadapan peserta forum acara pelantikan Pengurus DPW Nasdem Provinsi NTB, Senin 01 November 2021, di Ballroom Hotel Prime Mataram.


Provinsi NTB, menurutnya, menjadi salah satu harapan dikarenakan kekayaan potensi sumber daya alamnya. Ditambah lagi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur nya merupakan eks pimpinan di PT Newmont Nusa Tenggara, sehingga pihaknya berharap pengelolaan sumber daya alam yang ada di Provinsi NTB ini tetap terus berada dibawah kendali pemimpin yang kuat, pemimpin yang amanah, dan pemimpin yang berjuang untuk masyarakatnya.


"Nah untuk itulah, di NTB, ada semacam komitmen antara Partai Nasdem dengan Partai Keadilan Sejahtera untuk membangun koalisi dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten. Pertanyaannya apakah hal itu bisa juga dilakukan?. Insha Alloh, kalau itu untuk kepentingan rakyat dan ummat, maka Partai Nasdem bersiap untuk bersama-sama membangun koalisi, khususnya dalam pemilihan kepala daerah di tahun 2024. Sepanjang semua itu bukan untuk kepentingan kelompok dan kepentingan perorangan, tapi sepanjang ini untuk kepentingan masyarakat NTB, partai Nasdem siap berkoalisi dengan siapapun, apalagi kalau hari ini Pemerintahan di NTB yang digawangi oleh PKS dan Nasdem mampu melahirkan kesejahteraan untuk masyarakat NTB, kenapa ini tidak diteruskan untuk periode berikutnya," ujar pria yang mengaku sahabat dekat Gubernur NTB semasa di Komisi VII DPR RI ini.


Ahmad M Ali juga menegaskan meski Partai Nasdem menawarkan Politik Tanpa Mahar kepada siapa saja yang punya kapasitas dan konsep untuk menjadi pemimpin. Tapi khusus untuk Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Nasdem sudah memiliki Doktor Zul dan Doktor Rohmi yang akan diusung kembali menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernurnya.


"Silahkan bagi siapa saja yang memiliki gagasan cerdas dan ingin menjadi calon anggota DPR RI, DPR Provinsi, Kabupaten dan Kota, dan bahkan ingin menjadi Calon Bupati atau Calon Walikota silahkan mendaftar ke Nasdem. Kecuali menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, tidak bisa, karena sudah ada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernurnya yang sekarang," tegas Ahmad M Ali.


Sebelumnya, Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah, yang ikut menghadiri dan menyaksikan acara pelantikan Pengurus DPW Nasdem ini ikut bergembira atas pelantikan Hj Siti Rohmi Djalillah sebagai Ketua DPW Nasdem NTB.


"Partai Nasdem beruntung mampu meluluhkan hati Buk Rohmi untuk bersedia menjadi Ketua DPW Nasdem karena beliau (Ibu Rohmi, red.) adalah sosok yang tidak sembarangan. Saya mengenal Buk Rohmi tidak hanya pas Pilkada. Tapi saya mengenal beliau sejak lama sekali. Dan saya tahu serta yakin kalau Buk Hajjah Rohmi ini sudah bersedia, maka kerjanya akan sangat keras, terukur, detil. Sehingga saya yakin Partai Nasdem akan menjadi salah satu Partai yang terbesar di NTB," ujar pria yang akrab disapa Bang Zul ini.


Dalam forum itu juga, Bang Zul sedikit membuka kedekatan hubungannya dengan sosok Hj Siti Rohmi ketika dirinya menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT NNT dan Hj Siti Rohmi menjabat juga sebagai salah satu Pimpinan PT NNT yang bertanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan.


Doktor Zul juga membuka kedekatan hubungannya dengan sejumlah elit DPP Nasdem seperti dengan Ketua Bappilu Teritorial Bali dan Nusra DPP Nasdem, Julie S Laiskodat. Bahkan dalam kesempatan itu Doktor Zul sedikit membuka cerita ketika Julie Laiskodat menghubuginya saat membicarakan tentang sosok yang menjadi Ketua DPW Nasdem NTB.


Bahkan Doktor Zul juga membuka hubungan dekatnya dengan sosok Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali. "Saking dekatnya hubungan saya dengan Ahmad Ali, kalau DPP PKS sudah menetapkan suatu keputusan. Tapi ketika pak Ahmad Ali datang ke DPP PKS, maka keputusan itu pun bisa berubah. Oleh karenanya, ketika kita mendengar ada koalisi yang linier antara PKS dan Nasdem di Dapilnya Ibu Juli di NTT, maka hal itu juga akan terjadi di NTB," ujar pria yang juga merupakan salah satu Ketua di DPP PKS ini.


Ketua DPW Nasdem Provinsi NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah, sebelum memulai sambutannya menyapa Gubernur NTB, Bang Zul, dengan semangat karena mengenakan baju biru sesuai dengan warna kebesaran Nasdem.


"Saya senang sekali melihat beliau (Doktor Zul, red.) memakai baju biru, birunya biru Nasdem lagi," kata Umi Rohmi mengawali sambutannya.


Dalam kesempatan itu, Umi Rohmi, mengungkapkan kepengurusan DPW Nasdem saat sekarang ini menitikberatkan pada aspek sinergisitas dan kolaborasi.


"Sinergisitas dan kolaborasi itu menjadi kunci dalam membangun NTB. Saya mengajak semua kader Partai Nasdem untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-NTB. Kita bersinergi dengan Pak Gubernur, serta Para Bupati dan Walikota se-NTB untuk membangun NTB menuju NTB yang Gemilang," ajak Hj Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB ini.


Sinergisitas dan Kolaborasi merupakan suatu hal yang digaungkan di Partai Nasdem agar bagaimana Partai Nasdem dapat membawa perubahan untuk mendapatkan tatanan hidup yang lebih baik.


"Insha Alloh dengan kolaborasi ini kita akan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Dan dari kontribusi itu, insha Alloh, masyarakat akan menerima dan mencintai Partai Nasdem," ajaknya seraya menerikan yel-yel Partai Nasdem.


Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus DPW Nasdem NTB itu adalah Ketua Bappilu Teritorial Bali dan Nusra DPP Nasdem, Julie S Laiskodat, serta Para Ketua Partai Politik di NTB seperti Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, Ketua DPD Partai Golkar NTB, H Mohan Roliskana, Ketua DPD Partai Gerindra, H Ridwan Hidayat, Sekda NTB, HL Gita Ariadi, serta sejumlah elit partai lainnya serta para Pengurus Partai Nasdem tingkat Kabupate dan Kota se-NTB. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update