-->

Notification

×

Iklan

Tanggapi Aduan Warga, Kadis PUPR NTB: Pekerjaan Jalan Lintas Parado-Lere Saat Ini Terus Dilakukan Perbaikan

Friday, November 12, 2021 | Friday, November 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-11T23:09:18Z

 

Foto aduan warga yang diupload di Facebook NTB Care.


Mataram, Garda Asakota.-


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, Ir H Ridwansyah, mengungkapkan pihak pelaksana pekerjaan Jalan Lintas Parado-Lere yang berada di dekat Dam Pela Parado Kabupaten Bima terus melakukan perbaikan pekerjaannya.


"Saat ini perbaikan sedang terus dikerjakan," ujar pria yang akrab disapa Dae Iwan ini kepada wartawan, Kamis 11 November 2021, via ponselnya.


Menurutnya pekerjaan perbaikan Jalan Lintas Parado-Lere tersebut merupakan proyek tanggap darurat bencana alam untuk penanganan rawan longsor pada ruas jalan Simpasai-Parado.


"Beberapa waktu lalu, kami mendapatkan informasi bahwa terjadi penurunan bronjong akibat rembesan air. Saat ini sedang dilakukan perbaikan dan pemadatan ulang serta akan diupayakan memproteksi terjadinya rembesan air. Sementara untuk pengecoran rabat, tidak menggunakan pembesian. Kegiatan ini masih dalam tahapan pelaksanaan dan kami akan terus melakukan evaluasi dan ditangani secara serius," terangnya.


Foto pekerjaan dari Dinas PUPR NTB.

Berdasarkan informasi yang diposting oleh salah seorang warga di akun facebok NTB Care, salah seorang warga yang menggunakan akun facebook, Indriani Karlina Ahnur, mengadukan dugaan jebolnya pekerjaan proyek tersebut.


"Anggaran Rp2 Milyar yang dimuat dalam papan proyek tersebut, tidak seimbang dengan hasilnya. Ditakutkan apbila proyek tersebut dikerjakan dan tidak memenuhi SOP, maka imbasnya kepada keselamatan masyarakat. Berhubung proyek yang dikerjakan untuk meminimalisir dampak longsor yang terjadi di area proyek tersebut," tulis indriani.


Selain itu, tulis Indriani, ditakutkan juga ada dugaan kerugian Negara, jika dilihat dari foto tersebut pihak pekerja diduga tidak memasang besi terlebih dahulu sebagai pondasi awal.


"Makanya cepat rusak," tulisnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update