-->

Notification

×

Iklan

SDN Inpres O'o Donggo Uji Coba Pelaksanaan ANBK

Tuesday, November 16, 2021 | Tuesday, November 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-16T02:32:39Z
Suasana pelaksanaan uji coba ANBK di SDN Inpres O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


SDN Inpres O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, telah melakukan uji coba ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) yang mengarah pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis TIK. 


Asesmen Nasional ini kata Kepala SDN Inpres O'o, Aswan, S. Pd, adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. 


"Dengan pelaksanakan uji coba ANBK di tingkat sekolah dasar SD Inpres O'o, diharapkan peserta juga bisa terlatih untuk mengakses data secara online dengan baik,  dan juga mengirim secara online di laman Kemendikbudristek," ungkapnya kepada Garda Asakota, Selasa (16/11/2021).


Pantauan langsung Garda Asakota  di ruang ANBK SDN Inpres O'o, selain didampingi Ketua Panitia Pelaksana ANBK, Hamid, S. Pd, peserta juga didampingi oleh unsur panitia lainnya dan sejumlah guru. 


Ini tujuannya agar proses peserta yang  mengikuti ANBK di tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar dan tertib. "Alhamdulillah, proses uji coba ANBK berjalan dengan aman, lancar  dan kami pun melakukan uji coba secara mandiri dengan metode online di ruang ANBK SDN Inpres O'o Donggo," aku Hamid. 


Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti ANBK di SDN Inpres O'o yakni sebanyak 23 peserta yang terbagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama, rincinya, diikuti oleh 12 peserta sedangkan untuk sesi kedua sebanyak 11 peserta.


"Jadwal ini kami sesuaikan juga dengan jumlah laptop 13 unit  yang ada di sekolah kami, sementara jumlah laptop  untuk peserta 12 unit dan untuk 1 unit digunakan sebagai monitor panitia. (GA. Rus*)

×
Berita Terbaru Update