-->

Notification

×

Iklan

Rumah Sehat Baznas Bakal Dibangun di Kobi, H. Nurdin; Ada Klinik Pratamanya

Friday, November 5, 2021 | Friday, November 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-05T12:55:57Z

 

Pose bareng Pimpinan Baznas Kobi bersama para kuli tinta, Jumat (5/11). 



Kota Bima, Garda Asakota.-


Guna memperkuat kemitraan dan sinergisitas dengan para kuli tinta, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar Kopi bareng di Food Court Taman Ria Kota Bima Jumat sore, (5/11). Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas hadir bersama Wakil Ketua 2 dan Staf Humas Baznas Kota Bima.


Banyak hal yang dibahas dalam obrolan santai tersebut. Salah satu yang teranyar adalah rencana pelaksanaan Program Rumah Sehat Baznas yang didalamnya ada Klinik Pratamanya.


"In shaa Allah kalau nggak ada halangan Baznas Pusat nantinya akan berkunjung langsung ke Kota Bima meninjau lokasi pembangunan Rumah Sehat tersebut," ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.


Menurutnya, Baznas Pusat secepatnya akan berkunjung ke Kota Bima untuk melihat secara langsung lokasi pembangunan Rumah Sehat Baznas.


Adapun lokasi Rumah Sehat Baznas ini terletak di SDN Santi samping kampus Akbid Harapan Bunda dengan luas tanah sekitar 24 are. Tanahnya sendiri  merupakan aset lahan milik Pemerintah Kota Bima.


"Di atasnya nanti selain menjadi kantor Baznas yang baru juga akan dibangun Rumah Sehat Baznas yang di dalamnya ada Klinik Pratamanya," terang H. Nurdin.


Klinik itu nantinya akan melayani pasien para mustahik dengan gratis, sedangkan untuk pasien umum akan dikomersilkan karena untuk jangka panjangnya tidak menutup kemungkinan klinik ini akan menjadi cikal bakal berdirinya Rumah Sakit Umum Swasta baru di Kota Bima.


"Kita doa kan saja semoga niat mulia kami yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bima ini akan dapat secepatnya terwujud apalagi di sekitaran lokasi tersebut masih minim klinik kesehatan," ucapnya. 


Ia menambahkan bahwa, untuk saat ini ada sekitar 7  Rumah Sehat Baznas yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Jika nantinya Rumah Sehat Baznas Kota Bima  benar-benar terbangun dan direalisasikan, maka akan menjadi Rumah Sehat Baznas ke 8 dan akan menjadi yang pertama di NTB dan Indonesia Timur. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update