-->

Notification

×

Iklan

Presiden RI Direncanakan Resmikan Sirkuit Mandalika, TGH Hazmi: Menjadi Momentum Kebangkitan Ekonomi NTB

Wednesday, November 10, 2021 | Wednesday, November 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-10T01:19:31Z
Anggota Komisi V DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar.


Mataram, Garda Asakota.-


Event Internasional dalam ajang balapan motor yakni Idemitsu Asian Talent Cup atau disingkat IATC akan mulai dihelat pada 12 November 2021 hingga 14 November 2021 di Arena Sirkuit Balapan Motor Dunia Mandalika Lombok Tengah. Nantinya paska IATC ini, juga akan digelar World Super Bike atau disingkat WSBK yang akan dihelat pada tanggal 19 November hingga 21 November 2021.


Presiden RI, H Joko Widodo, direncanakan akan hadir sekaligus meresmikan Arena Sirkuit Balapan MotorGP di Mandalika pada 12 November, esok, sekaligus menyaksikan adu balapan motor dunia ini. Tidak hanya Presiden RI yang akan berkunjung, para petinggi organisasi balapan motor dunia juga bakal hadir sekaligus para wisatawan asing akan memadati arena sirkuit mandalika ini.


Dan hebatnya lagi, pada tahun 2022 mendatang, Arena Balapan MotoGP Sirkuit Mandalika NTB juga direncanakan akan menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi yang paling ditunggu masyarakat dunia yaitu MotoGP. 


Padatnya agenda balapan dunia yang akan digelar di Sirkuit MotoGP Mandalika ini tentu saja dinilai akan memberikan multiplier effect bagi perkembangan ekonomi masyarakat NTB.


"Dengan adanya berbagai event dunia dalam ajang balapan motor ini akan memberikan kemanfaatan besar atau multiplier effect bagi tumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat NTB. Kehadiran Presdien RI meresmikan Arena Balapan Sirkuit Mandalika ini, mudah-mudahan akan menjadi momentum bangkitnya perekonomian masyarakat NTB paska diterjang berbagai bencana seperti gempa bumi dan pandemi Covid19. Dan semua masyarakat NTB harus menyambutnya dengan suka cita ," kata Anggota Komisi V DPRD NTB, TGH Hazmi Hamzar, kepada sejumlah wartawan, Selasa 09 November 2021.


Disisi lain, menurut dia, pemerintah sudah cukup berhasil mengatasi persoalan kesehatan terlebih dimasa pandemi. "Kesehatan dan ekonomi itu tidak terpisahkan. Nah, maka sekarang penting pemerintah membangun ekonomi kita," ujarnya. 


Tak lupa juga, Wakil Rakyat di Udayana jebolan asal Dapil Lombok Timur itu, mengapresiasi sikap Presiden yang dinilai sudah tepat menempatkan NTB sebagai pusat pembangunan sirkuit internasional di Lombok. 


"Tentu kita (seluruh masyarakat NTB) harus bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden yang telah menunjuk daerah kita sebagai tempat dibangunnya sirkuit ini," ucap Hazmi. 


"Dan pastinya pemanfaatan ini akan terus berlanjut. Sehingga kita semua harus ikut ambil bagian menyukseskan berbagai event yang akan dilaksanakan di NTB ini. Karena ini akan menjadi ajang pertaruhan dimata dunia," imbuhnya. 


Ketika berbicara ekonomi, maka kata dia, tentunya berbagai hal harus dimaksimalkan untuk dicuatkan berbagai potensi di NTB yang ada. Antara lainnya soal UMKM dan Pariwisatan serta lainnya. "Harus berkolaborasi," katanya.


"Ini event yang luar biasa. Maka pemerintah juga harus aktif menggandeng semua pihak  sehingga keberadaan sirkuit maupun event ini betul-betul dirasakan manfaat serta kehadirannya," demikian Hazmi Hamzar menambahkan. (**)

×
Berita Terbaru Update