-->

Notification

×

Iklan

Dinas PUPR Perbaiki Saluran Mampet di Rt 03 Lingkungan Jatiwangi

Monday, November 22, 2021 | Monday, November 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-22T09:21:41Z

 



Kota Bima, Garda Asakota.-


Merespon keluhan warga Rt. 03 lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima atas kondisi genangan air limbah rumah tangga dan air hujan di sekitaran lapangan bola dan Posyandu, Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Bima melaksanakan pekerjaan galian saluran sepanjang 20 meter dengan memasang sejumlah 16 buah unit buis.


"Jadi untuk sementara waktu, guna menghindari terjadinya genangan air lagi kami lakukan pekerjaan galian saluran air sekitar 20 meter kemudian di dalamnya kita pasangi buis ukuran 60 cm sebanyak 16 buah dan pipa pembuangan ukuran 4 inc," terang Kabid SDA PUPR Kota Bima, Isdinurrahman, ST, kepada Garda Asakota, Senin (22/11).


Menurutnya, keberadaan konstruksi ini berguna untuk mengontrol kualitas air tanah dan berkaitan dengan sanitasi. 


Selain dipasangi buis, kata dia, sepanjang drainase juga akan dibuatkan pintu airnya agar ketika air meluap bisa ditutup untuk menghindari banjir dari arah sungai yang menerobos ke pemukiman warga. 


"Pekerjaan ini pemeliharaan rutin SDA yang dikerjakan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan prioritas penangananya," katanya.


Kepada warga dimintanya untuk berpartisipasi gar dapat membantu mengawasi kondisi air. "Bila hujan tiba dan air akan naik segera tutup mulut pipa pembuangannya," harap Emen sapaan akrabnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update