-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Berencana Bangun Rumah Sehat

Friday, November 5, 2021 | Friday, November 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-05T01:40:38Z

 

Walikota Bima bersama Ketua Baznas Kobi usai koordinasi dan berkonsultasi dengan Ketua Baznas Pusat, Prof. DR. KH. Noor Achmad, MA, di Jakarta Rabu 2 November 2021. 


Kota Bima, Garda Asakota.-


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima dibawah Kepemimpinan H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, terus berbenah dan berinovasi dengan melakukan berbagai gebrakan dan inovasi baru dalam kerangka membangun kepercayaan Umat yang sejatinya pula dipersembahkan untuk kepentingan umat.


Salah satu langkah dan rencana besar lembaga keumatan tersebut adalah niat mulia membangun Rumah Sehat Baznas yang mana baru baru ini eks Qori Nasional tersebut bersama Walikota Bima, bertandang ke kantor Baznas RI bersama Pemerintah Daerah.


Kata H. Nurdin program rumah sehat Baznas ini merupakan program pelayanan kesehatan secara terpadu kepada seluruh mustahik termasuk pelayanan kesehatan di daerah bencana yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitatif, promotif dan advokatif. 


Sasaran rumah sehat Baznas lanjut pria berkulit putih tersebut meliputi asnaf penerima zakat, layanan kesehatan bagi dhuafa, rumah sakit tanpa kasir serta sistem kepesertaan. 


"Dengan metode pelayanan berupa pelayanan dalam ruang seperti penyediaan dokter, ruang IGD, khitanan massal dan sebagainya. serta pelayanan luar ruangan, meliputi unit kesehatan keliling," jelasnya.


Sementara itu dari pertemuan tersebut Ketua Baznas Pusat Prof. DR. KH. Noor Achmad, MA, sangat menyambut baik atas niat positif dari Pemerintah Kota Bima dalam upaya penguatan lembaga Baznas daerah dengan menambahkan fasilitas yang bersedia di daerah. 


Disampaikan hal tersebut sangat positif, semoga sinergisitas ini memberi manfaat besar pada masyarakat Kota Bima.


Dari pertemuan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik untuk merealisasikan apa yang sudah menjadi planing kedepannya dengan dukungan penuh oleh Baznas pusat memandang perlunya sinergitas Baznas Kota Bima dan Pusat sehingga membawa dampak baik pada perkembangan pesat Baznas di Kota Bima serta kemaslahatan bagi masyarakat. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update