-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Buka Secara Resmi Turnamen Bola Voli yang Digelar FPKT Kobi

Thursday, October 28, 2021 | Thursday, October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-27T22:17:16Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menyampaikan sambutan.



Kota Bima, Gard Asakota.-


Forum Pengurus Karang Taruna Tunas (FPKT) Kota Bima menggelar Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup tingkat Kelurahan dan Desa se-Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.


Kegiatan yang dihajatkan dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna yang ke-61 ini,  dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH, Rabu malam, (27/10).


Turnamen yang digelar dilapangan Eks Kantor Bupati Bima, turut dihadiri Sekda Kota Bima, Sekda Kabupaten Dompu, Anggota DPRD Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Kadis Pariwitasa, Camat, Lurah Bhabinsa, Babikamtipmas, Ketua PBVSI Kota Bima, Kabupaten Dompu, dan segenap elemen masyarakat dari berbagai penjuru.


Feri Sofiyan, SH


Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap turnamen yang digelar FPKT Kota Bima. Menurutnya, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam menunjukan bakatnya di bidang olah raga, event tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar tim Bola Voli dari Kelurahan dan Desa di 3 Kabupaten yakni, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.


“Event ini juga sebagai ajang silaturahmi dan wadah bagi generasi muda untuk menunjukan keterampilan dalam bertanding,” ungkap pria yang juga Ketua Koni Kota Bima saat menyampaikan sambutan.


Menurutnya, turnamen tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet bola voli Kota Bima. Untuk itu, dia berharap event ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 


“Kita berharap momentum ini tidak disia-siakan oleh para pemain. Event ini akan melahirkan warna baru dalam dunia olahraga bola voli di Kota Bima,” lanjutnya.


Selain itu, tambahnya, turnamen ini juga memacu semangat untuk generasi muda dalam meningkatkan semangat bermain voli. “Pesan saya kepada tim, junjung tinggi sportifitas, dan kuatkan silahturahmi selama bertanding,” pungkasnya.




Sementara, Ketua FPKT Kota Bima melalui Sekjen FPKT Muslim ST yang juga merupakan Wakil Ketua panitia penyelenggara turnamen tersebut mengemukakan, bahwa turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup 1, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Karang Taruna. 


Untuk tahun ini, sambungnya, turnamen diikuti Putra 50 tim dan yang Putri 25 tim dari sejumlah kelurahan dan Desa, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp60 juta. "Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan dan rintangan,” ujarnya.


Selanjutnya, sambung dia, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam turnamen tersebut. Melakukan pengukuran suhu tubuh kepada pemain dan masyarakat yang hadir, mewajibkan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, juga menjaga jarak tempat duduk antar penonton.


“Turnamen ini akan dilaksanakan selama dua bulan. Kami berharap, kegiatan turnamen ini bisa berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga partai final nanti,” tutupnya.


Adapun, turnamen dibuka dengan mempertandingkan Eksebisi antara tim dari Poprof Kota Bima dan Poprof Kabupaten Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update