-->

Notification

×

Iklan

Selamat, Ridwan dan Zohri Menambah Pundi Medali Emas Untuk NTB

Monday, October 11, 2021 | Monday, October 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-11T12:10:38Z



Mataram, Garda Asakota.-


Atlet PON NTB Gemilang hari ini, Senin 11 Oktober 2021, berhasil menambah pundi raihan emasnya di Laga PON XX Papua 2021, GOR Mimika Sport Complex. 


Penambahan emas tersebut diraih oleh Ridwan dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik di nomor 1.500 meter putra dan Lalu Muhammad Zohri, yang kembali berhasil menambah pundi medali emas dari Cabor atletik nomor lari 200 meter putra dengan mencatat waktu tercepatnya yakni 21.22 detik.


Sebelumnya, sprinter asal KLU ini, berhasil mendapat emas di nomor 100 meter setelah finis pertama dengan catatan waktu 10,46 detik pada Rabu, 06 Oktober 2021, lalu.


Sementara itu, sprinter putri NTB lainnya atas nama, Dian Ekayanti, menambah raihan medali perak bagi NTB di nomor 1.500 meter.


“Alhamdulillah, hari ini dari Cabor Atletik, atlet NTB berhasil meraih tambahan dua medali emas. Sementara sprinter putri kita atas nama, Dian Ekayanti, yang turun di nomor 1.500 meter hanya memperoleh medali perak. Sama dengan raihan tim voli pasir putra,” ujar Ketua Kontingen PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi M. Comm., kepada wartawan media ini. 


Pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini mengatakan dengan tambahan dua medali emas hingga saat ini, Provinsi NTB sudah mengumpulkan 10 medali emas.


“Semoga saja, pada Cabor lainnya seperti Tinju dan Kempo, akan ada tambahan emas lagi untuk NTB. Mohon do'anya dari warga NTB agar target 17 medali emas dapat tercapai," ujar Politisi Partai Gerindra ini.


Tidak ketinggalan, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, memberikan ucapan selamat kepada para atlet NTB yang telah berjuang mempersembahkan medali emas bagi NTB. 


“Selamat untuk Zohri, Ridwan dan Dian Ekayanti serta Danang dan Thio dari Volley Pantai Putra yang sudah mempersembahkan dua medali emas dan perak bagi kontingen NTB. Perjuangan anda semuanya sangat luar biasa,” tulis Gubernur dalam akun media sosialnya. (**)

×
Berita Terbaru Update