-->

Notification

×

Iklan

Salurkan 100 Paket Sembako, Fendi Berharap Pemerintah Bantu Bangunkan Kembali Rumah Warga Sape Terdampak Kebakaran

Wednesday, October 13, 2021 | Wednesday, October 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-13T10:07:14Z
Putra Sape tinggal di Lombok, Efendi Kusnandar, S.Ip., menyalurkan 100 paket sembako untuk korban terdanpak kebakaran Naru Barat Sape, Rabu 13 Oktober 2021.



Bima, Garda Asakota.-


Kebakaran hebat yang menghanguskan sekitar 64 rumah warga Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima beberapa waktu lalu memantik rasa kepedulian dan kemanusiaan dari sejumlah kalangan. 


Tidak ketinggalan, Putra Asli Kecamatan Sape, Efendi Kusnandar, S.Ip., tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban kerugian yang diderita warga terdampak dengan menyalurkan sekitar 100 paket sembako yang berisikan supermi, susu, air mineral, sabun mandi, telur, biskuit dan kue kering. 


"Saya sebagai putra asli Kecamatan Sape ikut prihatin dengan msuibah yang dialami warga Naru Barat. Sedikit rezeki yang saya miliki, saya salurkan untuk membantu meringankan derita mereka. Alhamdulillah, ada sekitar 100 paket sembako yang saya distribusikan untuk 77 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut," kata pria yang juga Bendahara Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok ini kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.


Pria yang akrab disapa Fendi ini mengatakan dari 77 kepala keluarga itu, tercatat ada sekitar 279 orang warga yang terdiri dari Lanjut Usia sekitar 29 orang, 28 orang balita, 4 orang bayi, dan 2 orang ibu hamil.


"Tentu saya akan terus berupaya menggalang bantuan untuk warga terdampak ini. Insha Alloh, akan ada lagi bantuan yang akan kami distribusikan besok untuk warga terdampak ini, dan Insha Alloh jumlahnya lebih banyak dari yang saat sekarang ini" cetusnya.


Pihaknya berharap semua pihak ikut membantu warga terdampak kebakaran ini demi alasan kemanusiaan.


"Saya berharap, semua pihak bisa membantu mengurangi beban warga ini. Terutama Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB, agar dapat memberikan atensinya untuk membantu warga terdampak membangunkan kembali rumah korban yang terkena musibah kebakaran ini," tutupnya. (**)

×
Berita Terbaru Update