-->

Notification

×

Iklan

Ratusan Mahasiswa Teriak Kekeringan Air, Desak Walikota Bima Segera Cabut Ijin CV Hilal

Monday, October 18, 2021 | Monday, October 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-18T03:38:04Z

 

Suasana aksi ratusan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus depan Kantor Walikota Bima, Senin (18/10).


Kota Bima, Garda Asakota.-



Sebagian wilayah Kota Bima saat ini dilanda kekeringan air bersih, apalagi di tengah musim kemarau yang masih melanda. Fakta droping air selalu menghiasi pemberitaan berbagai media setiap kemarau, terlebih kemarau panjang.


Persoalan krisis air bersih inilah yang menjadi isu utama ratusan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus saat menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, Senin (18/10).


Ratusan mahasiswa yang sengaja datang menggedor kantor pusat pemerintahan Kota Bima itu, mendesak Walikota Bima dan wakil rakyat menghentikan aktivitas pengeboran air milik CV Hilal di Kelurahan Rabadompu Barat karena ditengarai berdampak pada kekeringan khususnya bagi para petani di sekitar kawasan pengeboran air tersebut.


Sumur tersebut dibuatkan air kemasan yang diperdagangkan oleh isteri Walikota Bima. Sedangkan di satu sisi, masyarakat Kota Bima selalu menjerit karena kekurangan air bersih.


"Untuk itu kami minta Walikota dan DPRD segera mencabut ijin CV Hilal," ujar Korlap Aksi Fikri Mutadilla.



Jika saja air sumur bor terus diperdagangkan,  maka warga petani di sana (kawasan pertanian Rabadompu Barat) benar-benar akan mengalami kekeringan permanen. "Bahkan para petani untuk kebutuhan panennya harus menggunakan mesin untuk mengambil air.


Secara kasat mata, Fikri menilai Walikota Bima menganggap masa bodoh apa yang dialami warga Kota Bima. Terutama sekali mengenai kekurangan air bagi para petani di wilayah Kelurahan Rabadompu Barat. 


Untuk itu di tengah aksi yang nyaris ricuh ini, mereka menuntut dan meminta Walikota Kota Bima untuk segera menghentikan aktivitas pengambilan air bor milik VC Hilal yang berada di Kelurahan Rabadompu Barat di kawasan kediaman Walikota Bima. 


Mereka juga meminta DPRD Kota Bima segera mengevaluasi dan memanggil pemilik CV Hilal atas beredarnya air minum dalam kemasan yang dikomersilkan. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update