Lagi, Nurul Atlet Panjat Tebing Asal Kota Bima Sumbang Medali Emas

 



Kota Bima, Garda Asakota.-


Atlet panjat tebing NTB asal Kota Bima, Nurul Iqamah, kembali mempersembahkan medali emas bagi NTB di PON XX Papua. Jika dalam event sebelumnya Nurul Iqamah dan kawan kawan sukses menyumbang medali emas di nomor boulder Tim Putri NTB, kali ini Nurul juga sukses merebut medali emas di Nomor Combined Perorangan Putri, Jumat (8/10/2021), 


Final Nurul Iqamah ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Dewan Pengarah Kontingen PON NTB Klaster Mimika, H. MNS Kasdiono dan Ketua FPTI NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia serta pengurus KONI NTB lainnya di Mimika-Papua.


Sementara Ketua Harian FPTI Kota Bima Fauzi, menambahkan bahwa Nurul pada Nomor Combined Perorangan Putri bertanding melawan atlet dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Papua.


“Pada detik terakhir menutup dengan manis dan Nurul berhasil sabet emas pada Nomor Combined Perorangan Putri,” katanya.


Diakui Fauzi, Nomor Combined merupakan satu-satunya nomor yang bergengsi. Karena hanya nomor ini yang dipertandingkan di Olimpiade.


“Nomor ini bergengsi selain dipertandingkan di Olimpiade, Nomor Combined ini juga menggambungkan 3 nomor. Selamat kepada adinda Nurul dan Ketua Koni sekaligus Wakil Walikota Bima bapak Feri Sofiyan,” ucapnya haru. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post