-->

Notification

×

Iklan

Kebakaran di Desa Naru Barat Sape, 64 Kepala Keluarga Terdampak

Monday, October 11, 2021 | Monday, October 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-11T01:08:43Z

 




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Musibah kebakaran yang melanda rumah penduduk di RT 11 dan RT 12  Dusun La Wage Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu 10 Oktober 2021, pukul 14 20. Wita, menyebabkan sebanyak 64 Rumah terbakar dilahap si jago merah.


Untuk mengatasi bencana ini, Pemkab Bima bersama Dinas Sosial,  Aparat TNI/Polri telah melakukan upaya antara lain melakukan koordinasi dengan Camat Sape dan Damkar Kota Bima.


"BPBD juga  memantau perkembangan kejadian bencana dan melakukan pelaporan dan penyebaran informasi," ungkap Pelaksana tugas kepala BPBD Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP.


BPBD Kabupaten Bima sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan  monitoring dengan personil yang terlibat dari BPBD Kabupaten Bima, TNI/POLRI, dan warga masyarakat sekitar.


"Proses penanganan bencana kebakaran tersebut menghadapi kendala seperti angin kencang dan armada kurang pemadam yang kurang.  Kebakaran yang cepat meluas menyebabkan kepanikan warga," ungkapnya.


Saat ini kebutuhan mendesak warga terdampak yaitu nasi bungkus,  air minum,  Terpal alas tidur,  tikar, selimut dan sarung,  tenda tempat pengungsian dan tandon air. Sesuai arahan dari Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, BPBD  tadi malam telah menyiapkan 275 bungkus nasi bagi warga terdampak.


"Untuk kebutuhan lain, Tim BPBD Kabupaten  Bima sedang melakukan pendataan dampak bencana yg lebih akurat," ungkapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update