-->

Notification

×

Iklan

Julyana Tambah Koleksi Emas Kesebelas, Mori Hanafi: NTB Masih Berpeluang Tambah Koleksi Medali Emas

Wednesday, October 13, 2021 | Wednesday, October 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-13T00:50:34Z



Mataram, Garda Asakota.-


Atlet tarung drajat Provinsi NTB atas nama, Julyana Dewi Amelia, berhasil menambah koleksi medali emas yang kesebelas untuk NTB dalam ajang pertarungan PON XX Papua, Selasa 12 Oktober 2021. 


"Atlet yang berasal dari Kabupaten Dompu ini berlaga di kelas 62-66 kg dan berhasil mengalahkan petarung tuan rumah Papua," ujar Ketua Kontingen Atlet PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi, kepada wartawan, Selasa 12 Oktober 2021.


Selain berhasil menambah koleksi medali emas, atlet PON NTB juga berhasil menambah koleksi tiga (3) medali perunggu yakni dari atlet Suryati (Dompu), Kurniawan (Sumbawa), dan Dedi Iswari (Lombok Tengah).


Sementara itu, dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Ridwan yang sebelumnya berhasil meraih medali emas pada nomor lari 1.500 meter, pada laga kemarin gagal menambah medali pada nomor final 10.000 meter. Pelari asal Sumbawa ini hanya mampu finish diurutan ke empat.


"Jumlah keseluruhan medali NTB hingga Selasa 12 Oktober 2021 adalah 11 medali emas, 8 medali perak, dan 7 medali perunggu," tambah pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini.


Provinsi NTB, menurutnya, masih berpeluang menambah perolehan medali emas di PON XX Papua ini dari sejumlah Cabor. Direncanakan hari ini, Rabu 13 Oktober 2021, sejumlah atlet NTB akan menghadapi 8 partai final yakni dari Cabor Kempo atas nama Rini, dari Cabor Tinju atas nama Endang, Karmila, Huswatun, dan Saputra Samada. 


Dari Cabor Atletik nomor lari 4 x 100 meter putra atas nama Lalu Mohammad Zohri, Fadlin, Iswandi dan Safwaturrahman, nomor lari 3000 meter putri atas nama Dian, serta Cabor Menembak atas nama Dewa Ayu dan Yuni.


"Mohon do'a dari seluruh masyarakat NTB agar perjuangan para atlet NTB ini dapat menghasilkan tambahan medali emas bagi NTB. Semoga diberikan jalan kemudahan dan diberikan kekuatan dalam menghadapi lawan-lawannya sehingga target 17 medali emas dapat tercapai, Aamiin YRA," pungkas Mori Hanafi. (**)

×
Berita Terbaru Update