-->

Notification

×

Iklan

Gubernur NTB Minta Jajarannya Sigap Bantu Korban Kebakaran Sape

Monday, October 11, 2021 | Monday, October 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-11T11:09:56Z
Kebakaran hebat yang terjadi di Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima pada Ahad 10 Oktober 2021 dan menghanguskan sekitar 63 rumah warga. 



Mataram, Garda Asakota.-


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera bertindak cepat dalam rangka menangani korban kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima. 


"Pak Gubernur saat ini tengah berada di Papua, beliau dengan sigap meminta Kalak BPBD dan Kadis Sosial segera bertindak cepat mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran" jelas Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Ahad (10/10).


Sementara itu, Kalak BPBD melalui Sekretaris Badan, Wayan Sunanta mengaku pihaknya telah mendapatkan perintah dari Gubernur untuk segera membantu para korban bencana kebakaran. 


"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kabupaten untuk segera melakukan penanganan dilapangan. Tim dari Provinsi juga segera turun." jelas Wayan Sunanta, melalui pesan singkat. 


Kepala Dinas Sosial NTB, H. Ahsanul Khalik saat di konfirmasi juga telah bergerak bersama Tagana di lapangan untuk memberi bantuan kepada korban bencana. 


"Apa yang ada di gudang Provinsi, stok kita segera keluarkan untuk penanganan," jelas AKA sapaannya. 


Bantuan yang diberikan antara lain berupa selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, terpal/tenda gulung. "Beras reguler besok sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima," tambah Kadis Sosial. 


Sebelumnya diketahui telah terjadi musibah kebakaran, pukul 15 :30 WITA di Desa Naru Kec. Sape kabupaten Bima yang menyebabkan 63 unit rumah hangus dan 71 KK 241 jiwa menjadi korban. Diduga kebaran terjadi akibat konsleting listrik. (**)

×
Berita Terbaru Update