-->

Notification

×

Iklan

Firdaus Benarkan Isteri Walikota Mendaftar di Kampus STIE Bima

Thursday, October 21, 2021 | Thursday, October 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-21T00:35:12Z

 

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, saat menerima kehadiran Hj. Ellya Alwaini di kampus biru STIE Bima. Foto Ist


Kota Bima, Garda Asakota.-



Ketua STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Bima, Firdaus, ST, MM, membenarkan bahwa Hj. Ellya Alwaini, isteri Walikota Bima memulai mendaftar sebagai Mahasiswa Baru di kampus biru STIE Bima untuk tahun ajaran 2021-2025. 


Ellya mendaftarkan diri menggunakan ijasah Paket C setara SMA. Kehadirannya saat itu, langsung diterima oleh Ketua STIE beserta para petinggi STIE lainnya.


"Benar, yang bersangkutan (Hj. Ellya Alwaini, red) baru saja mendaftar di kampus STIE Bima," ungkap Ketua STIE Bima kepada Garda Asakota, Kamis (21/10).



Menjawab pertanyaan apakah ijazah kejar paket C bisa digunakan untuk mendaftar di STIE Bima?, Firdaus menegaskan bahwa siapapun berhak mengenyam dunia pendidikan sepanjang memenuhi syarat. 


Salah satunya, kata dia, adalah lulusan SMA sederajat ataupun dengan menggunakan paket C. "Selain itu kewajibannya harus menjalankan Tridharma minimal 7 semester," ungkapnya. 

 


Pria yang juga Pengusaha Muda ini menjelaskan bahwa semestinya seseorang alumni Paket C tak perlu merisaukan apakah ijazah yang dimiliki ini akan diperlakukan sama dengan sekolah umum atau tidak. Sebab Ijazah Paket C didapatkan setelah siswa mengikuti kegiatan tutorial yang diselenggarakan oleh PKBM.  


"Jadi, siapapun bisa menggunakan ijazah tersebut, jika ingin melanjutkan studi ke universitas. Banyak kok perguruan tinggi ternama yang menerima calon mahasiswa Paket C seperti  UI, ITB,  Universitas Diponegoro, dan lain-lain," pungkasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update