-->

Notification

×

Iklan

Yaa Allah, Disuruh Rujuk ke RSUP, Orang Tua dari Anak Penderita Penyakit Langka Hanya Bisa Pasrah

Thursday, October 28, 2021 | Thursday, October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T06:44:17Z

 

Abad Nailun Naba


Kota Bima, Garda Asakota.-


Seorang balita bernama Abad Nailun Naba (2,3 tahun), anak dari pasangan Edison dan Endang, warga RT 04/RW 01 Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, menderita satu penyakit langka yang disebut Syndrome Nefrotika. 


Penyakit ini menyebabkan sekujur badan balita ini mengalami pembengkakan. "Saban waktu, tiap.minggu, anak kami harus keluar masuk Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 


Kata dokter, anak kami menderita Syndrome Nefrotika, dimana sekujur badan mengalami pembengkakan. Penyakit ini diderita anak kami sejak lahir," lirih Endang kepada wartawan media ini, Kamis 28 Oktober 2021.


Diceritakannya, ia kerap mengantarkan putranya ini keluar masuk RS untuk mendapatkan perawatan medis.

"Seolah hal ini  sudah jadi rutinitas kami selaku orangtua, pasalnya setiap kali dirawat kondisinya membaik. 


Namun ketika dirawat jalan di rumah pasti kambuh lagi seperti semula. Begitu terus kejadiannya, hingga akhirnya Tim Medis memvonis anak saya menderita satu penyakit langka bernama syndrome Nefrotik dan menyarankan anak saya harus di rujuk ke RSUP Mataram," lirihnya lagi.


Bagi keluarga miskin ini, membawa anaknya rujuk ke RSUP Mataram atau tidak, kondisinya itu sama saja. "Karena apalah daya kami dengan hanya berbekal kartu BPJS Kesehatan gratis pemerintah tentu tidak bisa merujuk putra kecil kami ke Propinsi. 


Sebab semua butuh biaya apalagi kami tidak tahu berapa lama kami di sana mendampinginya. Dirawat di RS Daerah saja kami kesulitan biaya sehari hari," keluhnya dengan mata berkaca-kaca. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update