-->

Notification

×

Iklan

Roadshow Baznas Kobi, Kali Ini Salurkan Dana ZIS di Dua Kelurahan

Tuesday, September 21, 2021 | Tuesday, September 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-21T02:37:41Z

 




Kota Bima, Garda Asakota.-


Roadshow Baznas Kota Bima dalam kegiatan pendistribusian ZIS (Zakat, Infaq, dan Shadaqah) Semester II Juli Desember 2021 kembali dilaksanakan. Hari ini, Selasa (21/09) Baznas menyambangi dua kelurahan di wilayah Timur Asakota yaitu Kelurahan Jatibaru Barat dan Jatibaru Timur.


Di Jatibaru Barat terdata sejumlah 78 penerima terdiri dari 68 warga miskin 5 orang janda dan 5 pegawai honorer kelurahan. Mereka terlihat hadir memadati ruang Aula kantor lurah setempat guna menerima Zakat konsumtif masing masing sebesar Rp100 ribu.


"In shaa Allah program ini akan terus ada setiap tahunnya," ungkap Ketua Baznas Kobi, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada Garda Asakota. 


Dia berharap warga masyarakat dapat menunaikan zakat di Baznas Kota Bima atau melakui UPZ yang ada di Masjid Mushola, karena masih banyak warga kita yang tidak menunaikan zakatnya utamanya adalah zakat Fitrah.


Zakat fitrah itu adalah zakat jiwa wajib dikeluarkan oleh setiap hamba muslim hatta bayi sekalipun di bulan Ramadhan, berbeda dengan zakat maal yang hanya dikhususkan untuk orang orang yang memiliki kelebihan harta benda.


"Kedepan tolong di sampaikan kepada keluarga sanak saudara tetangga atau siapapun agar menunaikan zakat pada tempat yang sudah di tentukan pemerintah yaitu Baznas atau UPZ yang ada," pungkasnya.


Pantauan langsung wartawan, hadir pada kegiatan tersebut Selain ketua Baznas adalah Wakil ketua 3, Drs. H. Tajuddin Umar, Wakil Ketua 4 Mustakim, SH, MH, Sekertaris Baznas, H. Muhdin didampingi Lurah Jatibaru Barat, A. Salam Mansyur, SH. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update