-->

Notification

×

Iklan

Lantik Pengurus DPW dan DPD PAN Se-NTB, Zulhas Ungkap Keinginannya Persatukan Partai Islam

Monday, September 27, 2021 | Monday, September 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-27T12:41:48Z
Ketua Umum DPP PAN, Zulkiefli Hasan, saat melantik dan mengukuhkan Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, serta para Ketua DPD PAN se-NTB, Senin 27 September 2021, di Hotel Golden Palace Mataram. (Foto:Ist*)


Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkiefli Hasan, secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi NTB, H Muazzim Akbar, serta jajaran pengurusnya periode 2021-2025. 


Selain melantik jajaran pengurus DPW PAN NTB, pria yang akrab disapa Bang Zulhas ini juga melantik para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten/Kota se-NTB serta jajaran pengurusnya. Acara pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB itu digelar pada Senin 27 September 2021 di Hotel Golden Palace Mataram.


Zulhas yang hadir bersama Sekjen DPP PAN, Edy Sumarno, mengungkapkan keinginan besarnya untuk merekatkan persatuan diantara partai-partai Islam yang ada di Nusantara. Partai-partai Islam, menurutnya, tidak lagi terjebak dalam 'berhala' yang mengatasnamakan lembaga atau simbolitas partai. Tapi menurutnya harus bisa bersatu dalam sebuah perjuangan bersama mewujudkan peradaban nilai-nilai Islam. 


"Nilai-nilai ini yang harus dijadikan sebagai sebuah perekat kita semua agar kita tidak mengalami kemunduran," ujar Zulhas saat menyampaikan sambutannya dihadapan jajaran pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB.


Dalam kesempatan itu, Zulhas juga menyampaikan alasan partai PAN bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Makruf Amin, menurutnya selain didasari oleh karena Capres dan Cawapres yang didukung oleh PAN pada saat Pilpres lalu telah diangkat oleh Jokowi-Makruf Amin sebagai menteri juga dikarenakan pihaknya menjaga stabilitas keamanan politik dalam negeri.


"Inilah yang mendasari sehingga kami memutuskan untuk mengawal pemerintahan ini dengan lebih menitikberatkan pada membangun diskusi untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi saat sekarang ini seperti soal pengangguran, pendidikan dan kesehatan. Jadi cara-cara seperti ini lebih produktif dibandingkan ketika kita berada diluar pemerintah," jelasnya.




Dalam kesempatan itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, turut hadir menyemarakan acara pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB tersebut. Ia juga menyebut antara PKS dengan PAN memiliki hubungan yang sangat erat.


Pria yang akrab disapa Doktor Zul ini juga berharap pada momentum politik Nasional 2024, antara PAN dan PKS dapat bersatu.


"Mudah-mudahan 2024 nanti, PKS dan PAN itu bersatu dalam kontestasi politik Nasional," pungkasnya disambut applaus kader PAN NTB. (GA Im*)

×
Berita Terbaru Update