-->

Notification

×

Iklan

Ketua JKSN NTB Minta Panglima TNI dan KASAL Tingkatkan Kelas Lanal Mataram

Wednesday, September 15, 2021 | Wednesday, September 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-15T07:58:00Z

 

Ketua Umum Jaringan Komunikasi Santri Nasional (JKSN) Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar, 


Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Umum Jaringan Komunikasi Santri Nasional (JKSN) Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar, meminta kepada Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) agar dapat meningkatkan status, kelas atau level Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Mataram Provinsi NTB dari tipe B naik menjadi tipe A.


"Kami sangat berharap Pak Panglima TNi dan Kasal dapat memperjuangkan aspirasi peningkatan level Lanal Mataram dari tipe B ke tipe A. Alasannya, karena kawasan perairan NTB masuk kedalam kawasan perairan strategi Nasional. Ditambah lagi Selat Lombok ini menjadi kawasan terpadat secara Nasional," ujar pria yang duduk menjadi anggota DPRD NTB enam (6) periode ini kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.


Peningkatan kelas Lanal menurutnya sudah tepat dilakukan saat sekarang. Apalagi menurutnrya Provinsi NTB sebentar lagi akan menjadi penyelenggara event internasional di KEK Mandalika yaitu event MotoGP.


"Selain karena luas perairan NTB sangat luas terdiri dari kawasan perairan yang ada di Lombok dan Pulau Sumbawa juga karena sangat urgen karena Provinsi NTB akan menggelar event kegiatan berskala Internasional yakni MotoGP. Bahkan November ini, NTB akan menghelat kegiatan World Super Bike sehingga membutuhkan pengamanan yang lebih ekstra," kata pria yang juga Pengasuh Yayasan Ma'raqittalimat Mamben Lauq Lombok Timur.


Peningkatan kelas Lanal Mataram NTB dari tipe B ke tipe A diharapkannya akan lebih memberikan peningkatan fasilitas serta personil yang dibutuhkan dalam menjaga stabilitas kawasan perairan NTB. 


"Sehingga jika ini dapat diwujudkan maka keamanan kawasan perairan NTB ini dapat lebih terjamin lagi bukan hanya pada tataran menghadapi event MotoGP, juga dalam menjaga agar kawasan perairan ini dapat terback up lagi dari masuknya hal-hal negatif seperti masuknya Narkoba dan lain sebagainya," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update