-->

Notification

×

Iklan

Kakanwil Kemenag NTB Ajak Pegawai Tingkatkan Kinerja dan Kebersamaan

Thursday, September 30, 2021 | Thursday, September 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-30T00:04:08Z

 






Kota Bima, Garda Asakota.-


Dalam peraturan perundang-undangan secara jelas menegaskan pentingnya pegawai/ASN itu melayani masyarakat dengan baik, professional, jujur, dan adil. Namun terkadang, kalau sudah menjadi pegawai, suka tidak memperhatikan aturan aturan yang ada hingga tak jarang ada pegawai setelah sekian lama mengabdi pangkatnya tidak naik naik. 


Padahal tugas aparatur adalah selain meningkatkan kesejahteraan sebagai ASN juga memiliki tugas penting yaitu melayani masyarakat secara baik.


"Mari kita berbuat, berjuang untuk kemaslahatan Bangsa dan Negara dengan mengikuti aturan aturan yang ada tentang kepegawaian. 


In syaa Allah kita hidup jadi berkah husnul khatimah karena apapun karya kita di dunia tidak ada harganya jika langit tidak mengenal kita," demikian antara lain isi wejangan Kakanwil Kementerian Agama Propinsi NTB, Dr. KH. Zaidi Abdad, M.Ag, saat memberikan Pembinaan Pegawai tingkat satuan kerja lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima tahun 2021, Rabu (29/09) di Aula kantor setempat.






Dia mengajak seluruh jajaran Kemenag agar senantiasa membangun kebersamaan dan mengedepankan kerja bersama karena menurutnya, tidak ada kekuatan tanpa adanya kebersamaan. 


Ia bahkan mengibaratkan aparatur yang berada di Kemenag ini adalah sebuah bangunan kokoh. Kalau yang satu rusak maka yang lain akan berpengaruh. 


"Untuk itu, bekerjalah dengan hati In syaa Allah berkah. Hati yang bersih dibungkus dengan pakaian kotor itu lebih baik ketimbang hati yang kotor dibungkus dengan pakaian bersih. Artinya kalau kita melakukan tugas kita dengan hati maka In syaa Allah akan ada keberkahan," gugahnya.


Kembali KH. Zaidi Abdad seluruh jajarannya untuk membangun Kementerian Agama dengan baik, melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Karena pada dasarnya, kata dia, tidak ada yang perlu dibanggakan dalam kehidupan ini karena hidup cuma sementara. "Jadi semboyan hidup dimana saja di tempatkan akan selalu membangun kebersamaan dan itu lebih penting," tegasnya.


Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan pembinaan Pegawai tersebut dirangkaikan dengan pemberian Satya Lencana kepada tiga Pegawai dengan jenjang pengabdian paling lama yaitu kepada Drs. H. A. Munir masa pengabdian 30 tahun. Kemudian H. Mujiburrahman, S.Ag, pengabdian 20 tahun dan Turayah masa pengabdian 10 tahun.


Sementara itu saat sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs.H.A.Munir secara singkat menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tulus atas kunjungan Kakanwil di tengah intensitas kesibukannya.


Dia berharap pembinaan yang dilakukan secara kontinyu ini dapat meningkatkan kinerja pegawai ASN lingkup Kementerian Agama hingga dapat memajukan lembaga tercinta ini. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update