-->
×

Iklan

Juni-Agustus 2021, Pemkab Bima Gelontorkan Dana Sekitar Rp11 Milyar untuk Rehab Ruang Kelas SD

Thursday, September 16, 2021 | Thursday, September 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-16T01:53:25Z
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Foto: Ist*)


Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tahun ini menggelontorkan dana sekitar Rp11 Milyar untuk merehabilitasi sejumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Bima. Program rehab ruang kelas SD se-Kabupaten Bima ini dirilis sekitar bulan Juni hingga Agustus 2021.


"Yah itu dari dana DAK. Untuk teknisnya silahkan hubungi Kabid Dikdas pak," kata Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, kepada wartawan media ini, Kamis 16 September 2021.


Berdasarkan data LPSE Kabupaten Bima yang dihimpun wartawan media ini, sejumlah sekolah yang mendapatkan alokasi anggaran tersebut yakni SD Inpres Nomor 01 Rato dengan anggaran rehab sebesar Rp214 juta dan dikerjakan oleh CV Apta Karya. SD Negeri 01 Kore dengan anggaran rehab yang sama sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Panglima Mulya Jaya. SD Inpres 02 Woro dengan anggaran rehab sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Haseena. SD Inpres 03 Woro dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Vony Perdana. SD Negeri Tangga dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Pejuang. SD Negeri Inpres 01 Tangga, dengan anggaran sebesar Rp331 lebih juta, dikerjakan CV Pejuang. SD Inpres Ndano dengan anggaran sebesar Rp232 juta, dikerjakan oleh CV Mutmainah. SD Negeri Simpasai 02 dengan anggaran sebesar Rp214 Juta.


SD Negeri Sangari dengan anggaran sebesar Rp211 Juta untuk membangun ruang lab komputer, dikerjakan oleh CV Nurita Karya. SD Inpres Dena dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh Merci Ganata. SD Inpres Bajo dengan anggaran sebesar Rp321 Juta, dikerjakan oleh CV Ruang Project. SD Inpres Pandai dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Puja Buana Indah. SD Negeri Risa dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Puja Buana Indah. SD Negeri Inpres Tente dengan anggaran sebesar Rp214 Juta dikerjakan oleh CV Acikrisna. SD Inpres 2 Rite dengan anggaran sebesar Rp339 Juta, dikerjakan oleh CV Kawuncu. SD Negeri Naru Hidirasa dengan anggaran sebesar Rp321 Juta, dikerjakan oleh CV Vony Perdana. SD Inpres Tala dengan anggaran sebesar Rp321 Juta, dikerjakan oleh CV Adian.


SD Negeri Ncera dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Rinjani Permai. Rehab rumah dinas guru dan rehab ruang kelas SD Negeri Inpres Pasir Putih dengan anggaran sebesar Rp520 juta, dikerjakan oleh CV Pintu Mas. Rehab ruang kelas SD Negeri Inpres 2 Lanta dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Bahari Jaya. SD Negeri Ntoke dengan anggaran sebesar Rp428 Juta, dikerjakan oleh CV Kalembo Ade Mautama. SD Inpres Padolo dengan anggaran sebesar Rp365 Juta, dikerjakan oleh CV Nurta Karya. SD Negeri 2 Sape dengan anggaran sebesar Rp431 Juta, dikerjakan oleh CV Qalbi. SD Inpres Nggaro Randi dengan anggaran sebesar Rp330 Juta, dikerjakan oleh CV Bintang Timur. SD Inpres Nanganiu dengan anggaran sebesar Rp285 juta, diekrjakan oleh CV Lasombe Permai. 


Pembangunan ruang guru dan pembangunan ruang UKS beserta perabotnya di SD Negeri Waworada dengan anggaran sebesar Rp275 Juta, dikerjakan oleh CV Panglima Mulya Jaya. SD Negeri Inpres 1 Simpasai dengan anggaran sebesar Rp276 Juta, dikerjakan oleh CV Keramat. SD Inpres Doro O'o dengan anggaran sebesar Rp266 Juta, dikerjakan oleh CV Adian. SD Inpres Bontokape dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Qalbi. SD Negeri Inpres Kananga 02 dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Haseena.


SD Negeri Sori Bura Tambora dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Bintang Timur. SD Negeri Kawuwu dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Haseena. SD Negeri Inpres 01 Sie dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Ruang Project. SD Negeri 04 Tente dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Mandiri Wajar. SD Negeri Inpres Waro dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Sinar Fauziah. SD Inpres Godominte dengan anggaran sebesar Rp211 juta, dikerjakan oleh CV Acikrisna. SD Negeri Talabiu dengan anggaran sebesar Rp211 juta, dikerjakan oleh CV Qalbi.


SD Negeri Inpres Pela dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Sinar Fauziah. SD Negeri Tonda dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Putri Zulhijah. SD Negeri Tonda dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Putri Zulhijah. SD Negeri 07 Sape dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Kawuncu. SD Negeri 04 Sape dengan anggaran sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Keramat. SD Negeri 1 Simpasai dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Sinar Fauziah. SD Negeri 02 Bolo dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Pintu Mas. SD Negeri Wawo Rada dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Sinar Fauziah. 


SD Negeri Sangari dengan anggaran sebesar Rp214 Juta, dikerjakan oleh CV Amalia Pratama. SD Negeri Mbawa dengan anggaran sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Amalia Pratama. SD Negeri Manggekompo dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Keramat. SD Negeri 02 Kambilo dengan anggaran sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Vony Perdana. SDN Inpres Ntori dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Bahari Jaya. SD Inpres Kawae dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Kembar Sejati. SD Negeri Inpres 01 Maria dengan anggaran sebesar Rp214 juta, dikerjakan oleh CV Kalembo Ade Mautama. SD Negeri 1 Maria dengan anggaran sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Sinar Fauziah. SD Inpres O'o dengan anggaran sebesar Rp321 juta, dikerjakan oleh CV Ruang Project.


Dari beberapa pekerjaan tersebut ditemukan adanya satu perusahaan yang ditengarai mendapatkan beberapa pekerjaan. 


Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kabupaten Bima yang berusaha dikonfrimasi wartawan belum berhasil didapatkan tanggapannya terkait hal ini. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update