-->

Notification

×

Iklan

HL Pelita Putra Kembali Pimpin PKB Lombok Tengah Periode 2021-2026

Tuesday, September 21, 2021 | Tuesday, September 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-21T01:02:49Z

 

Foto bersama Pengurus DPC PKB Lombok Tengah usai pelaksanaan Muscab PKB Lombok Tengah pada Sabtu 18 September 2021 di Hotel Lombok Astoria.



Mataram, Garda Asakota.-


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan H Lalu Pelita Putra sebagai Ketua Dewan Tandfiziyah atau Ketua DPC PKB Lombok Tengah (Loteng) Periode 2021-2026. Penetapan nama HL Pelita Putra sebagai Ketua PKB Loteng ini dilakukan oleh DPP PKB pada saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang digelar pada Sabtu 18 September 2021 di Hotel Lombok Astoria Mataram.


Selain menetapkan nama HL Pelita Putra, DPP PKB juga menetapkan nama Prayatna Wirahadi Saputra sebagai Sekretaris Dewan Tandfiz PKB Loteng. Sementara jabatan Ketua Dewan Munstasyar PKB Loteng ditempati oleh TGH Salahuddin Nuruddin. Ketua Dewan Suro PKB Loteng, TGH Lalu Ahmad Tamim Khairi Adnan, didampingi Sekretaris Dewan Suronya, Lalu Supriadi, S.Pd.


Ketua PKB Loteng, HL Pelita Putra, kepada wartawan mengungkapkan pelaksanaan Muscab PKB yang digelar pada Sabtu 18 September lalu dihadiri langsung oleh Pengurus DPP PKB, Purnomo Dedy Setiawan, yang langsung membacakan hasil penetapan DPP PKB atas kepengurusan PKB Lombok Tengah.


"Selain membacakan penetapan lima (5) nama pengurus DPC PKB Loteng, dalam forum Muscab itu juga dilakukan pengambilan sumpah atas kelima nama yang telah ditetapkan oleh DPP ini," ungkap pria yang juga merupakan anggota DPRD NTB Daerah Pemilihan Lombok Tengah ini, Senin 20 September 2021 diruangan Komisi IV DPRD NTB.


Dikatakannya, pelaksanaan Muscab PKB Loteng didasari dengan dasar acuan AD/ART yang merupakan hasil produk dari pelaksanaan Muktamar PKB yang digelar di Provinsi Bali. Dimana, Lima nama yang ditetapkan DPP PKB ini lahir dari hasil pelaksanaan Pra Muscab DPC PKB Loteng yang dihadiri oleh pengurus Anak Cabang pada sekitar tiga (3) bulan lalu. 


"Melalui DPW PKB, lima nama hasil dari Pra Muscab ini dikirim ke DPP untuk dilakukan evaluasi oleh DPP. Setelah dilakukan evaluasi oleh DPP PKB maka DPP PKB selanjutnya menetapkan lima nama tersebut dan hasil penetapan DPP PKB tersebut kemudian dibacakan dihadapan forum Muscab dan selanjutnya telah diambil sumpah dalam forum Muscab yang telah digelar pada Sabtu lalu," terang HL Pelita Putra.


Saat sekarang ini, pihaknya sedang melakukan penyusunan dan pengisian nama yang akan menempati kepengurusan DPC PKB Loteng untuk kemudian melalui DPW PKB akan dikirmkan ke DPP PKB. 


"Tentunya kita akan mengakomodir kader-kader potensial untuk kita jadikan pengurus serta dari tokoh-tokoh organisasi masyarakat (Ormas) yang ada baik itu tokoh NU, NW, maupun Muhammadiyah, yang tentunya memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB," ujarnya.


Direncanakan, pelantikan pengurus DPC PKB se-NTB akan digelar secara serentak pada sekitar bulan Oktober mendatang. Dan akan langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB beserta para Menteri Kabinet yang berasal dari PKB. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update