-->

Notification

×

Iklan

Dua Atlet Panjat Tebing Kota Bima Menuju Final di PON Papua, Wawali Minta Do'a

Wednesday, September 29, 2021 | Wednesday, September 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T23:23:54Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH


Papua, Garda Asakota.- 


Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing di hari kedua kemarin mempertandingkan empat nomor, yaitu lead perorangan puteri, boulder perorangan putera, speed word recor perorangan putera dan puteri. Demikian dikatakan Ketua Umum FPTI Kota Bima, Agus Salim kepada wartawan, Selasa siang (28/09/21).


Agus menjelaskan, di nomor lead perorangan puteri, Tim Nusa Tenggara Barat (NTB) menurunkan dua atlit andalan atas nama Ayu Fatullah dari Kota Bima, Anggun Yolanda dari Lombok Tengah. Jumlah peserta yang ikut pada nomor ini sebanyak 23 atlet dari berbagai provinsi.


 “Sesuai aturan kompetisi panjat tebing, apabila kurang dari 30 peserta maka pelaksanaannya hanya dua babak, yaitu babak kualifikasi dan babak final,” ujarnya.


Hasil di jalur pertama,  kata Agus, atlit NTB Ayu Fatullah mendapatkan nilai 31 dengan posisi peringkat delapa (8), di jalur pemanjatan dua Ayu mendapatkan nilai 32 (peringkat 5). “Berdasarkan hasil dari kedua jalur pemanjatan ini maka Ayu Fatullah menempati peringkat ketujuh (7) dan berhak melaju ke babak final tanggal 3 Oktober nanti,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Harian FPTI Kota Bima, M. Fauzi yang sedang berada di lokasi pertandingan mengatakan, keikutsertaan gadis kelahiran Kelurahan Karara Kota Bima ini (Ayu Fatullah) adalah kali kedua mengikuti PON. Pada event PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, Ayu mengikuti nomor lead perorangan puteri dan saat ini berada tepat di bawah garis hitam. Artinya saat itu Ayu peringkat sembilan (9).


“Di nomor lead para jawara berbagai provinsi akan menurutkan atlit terbaik. Sebut saja Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, jawa Tengah, Kaltim dan tuan rumah Papua,” terang Ozi, sapaan salah satu dedengkot Panjat Tebing Kota Bima ini.


Kata dia, nomor boulder perorangan putera, tim NTB menurunkan dua atlit atas nama Azhar Wan Akbar dari Dompu dan Joni Kastria dari Lombok Timur. Pada nomor ini mengikuti aturan kompetisi babak lengkap (kualifikasi, semifinal dan final) dimana jumlah atlit yang bertanding sebanyak 34 atlit. “Dinomor boulder perorangan putra Joni Kastria berhak menuju babak semifinal, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2021,” terangnya.


Hari ini, Rabu pagi (29/9) sambung Fauzin, akan dipertandingkan nomor boulder tim putri dan nomor lead tim putra. Di nomor boulder tim putri akan turun Nurul Iqamah dan Ayu Fatullah dari Kota Bima, Anggun Yolanda dari Lombok Tengah dan Ade Irma Suryani Kota Mataram.


Sementara, di nomor lead tim putra akan turun Azhar Wan Akbar dari Dompu, Joni Kastri Lombok Timur dan Zulius Mustofa Azi dari Kota Mataram.


Kemudian sore nanti babak final speed word recor perorangan putri, babak final nomor ini NTB diwakili oleh dua atlit terbaik Nurul berada diperingkat 8 dan akan berhadapan dengan atlit Banten atas nama Rajiah Salsabilah dari provinsi Banten. 


Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, yang mendapatkan informasi berlaganya sejumlah atlet asal NTB di PON XX Papua, memberikan semangat dan supportnya. Ia percaya para atlet akan mampu mengharumkan nama NTB di ajang olahraga Nasional ini, termasuk atlet asal Kota Bima yang memperkuat squad NTB di cabang Panjat Tebing.


"Untuk itu, kami mengharapkan doa seluruh masyarakat NTB, lebih lebih warga Kota Bima. Semoga di final nantinya para atlet kita dapat merebut medali emas," harap pria yang juga Ketua KONI Kota Bima ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update