-->

Notification

×

Iklan

Dilantik Jadi Ketum PSSI NTB, Mori Hanafi Bertekad Majukan Sepakbola NTB

Saturday, September 11, 2021 | Saturday, September 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-11T10:16:39Z
Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H Mori Hanafi, SE.M.Comm.,



Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H Mori Hanafi, SE.M.Comm., menegaskan komitmennya untuk memajukan persepakbolaan di NTB. Langkah awal yang dilakukan oleh pria yang juga diamanahkan menjadi Ketua Pelatda PON NTB Gemilang menuju PON Papua ini adalah menyediakan Sekretariat PSSI NTB yang ada di Jalan Bung Karno Mataram, juga diikuti dengan menempatkan pengurus Asprov PSSI NTB yang dianggapnya berkualitas dan memiliki komitmen yang sama dalam memajukan sepakbola di NTB.


"Kenapa kita tempatkan banyak pengurus di PSSI NTB ini, karena ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan kita di Cabang Sepakbola. Apalagi penduduk NTB cinta sepakbola. Kami bertekad akan memajukan sepakbola di NTB," tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini saat memberikan sambutannya dihadapan Sekjen PSSI Pusat dan forum pelantikan Asprov PSSI NTB, Sabtu 11 September 2021 di Hotel Grand Legi Kota Mataram.


Peningkatan kualitas sepakbola di NTB menurutnya harus dibarengi dengan ketersediaan anggaran yang memadai. Dengan modal 14 klub sepakbola yang ada di NTB, pihaknya mengungkapkan permasalahan klasik yang dialami oleh tiap klub. 


"Oleh karenanya, tugas pengurus yang sekarang untuk membenahinya. Dan insha Alloh, pada saat pelaksanaan Liga III 2021 , kami bertekad untuk menambah empat (4) klub lagi dan ditahun 2022, jumlah klub itu akan bertambah menjadi 24 klub. sehingga akan ada kompetisi serta konsekuensinya biayanya tentu akan makin besar. Insha Alloh, soal anggaran ini moga saja nanti akan ada solusinya," terangnya.


Pelaksanaan kompetisi Liga III nantinya diharapkannya akan bisa dilaksanakan dengan kualitas yang tinggi dan dengan penuh kesungguhan sehingga lahir bibit-bibit unggul sepakbola di NTB yang dapat berlaga di event-event nasional.


"Kami optimis jika ini bisa dilaksanakan secara baik maka akan lahir atlet-atlet sepakbola yang dapat berlaga di tingkat Nasional," ujarnya seraya berharap bimbingan dan bantuan dari PSSI Pusat.


Sementara itu, Ketua Koni NTB, Andy Hadianto, optimis sepakbola di NTB bakal maju pesat dibawah kepemimpinan H Mori Hanafi. Apalagi menurutnya, ia menyaksikan sendiri, tingginya semangat H Mori dalam memimpin Kontingen PON NTB Gemilang.


"Saya sendiri kalah dengan semangat yang dimiliki oleh beliau (H Mori Hanafi, red.). Saya terimakasih dan apresiasi kepada H Mori Hanafi. Tidak banyak orang yang tidak hobby olahraga mau total mengurus olahraga seperti layaknya pak H Mori Hanafi," kata Andy Hadianto seraya memberi hormat.


Pihaknya memiliki keyakinan sepakbola di NTB akan maju dibawah kepemimpinan H Mori Hanafi. "Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan H Mori, PSSI NTB akan sukses," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update