-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Jatiwangi Siapkan Dua Tempat untuk Isolasi Pasien Covid19

Saturday, August 14, 2021 | Saturday, August 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-14T04:22:59Z


Kota Bima, Garda Asakota.-


Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus dan memudahkan penanganan pasien Corona atau Covid19 sekaligus menyikapi kelabakannya pihak Rumah Sakit (RS) merawat pasien positif lantaran terbatasnya ruang perawatan, maka Tim Gugus tugas Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota telah menyiapkan tempat khusus di dua lokasi.


Menurut Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, dua lokasi yang telah disiapkan untuk perawatan pasien positif Covid19 yaitu Rumah Dinas Balai Penyuluh Pertanian Asakota dan Asrama Kompi. 


"Jadi, kita sudah siapkan dua tempat itu sebagai langkah antisipasi melonjaknya pasien Covid di RS," katanya saat menggelar kegiatan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Covid19 tingkat Kelurahan Jatiwangi tahun 2021 di Aula kantor setempat, Jumat sore (13/8).


Hanya saja sambung mantan Seklur Sambinae itu, kedua tempat tersebut baru bisa digunakan apabila ketersediaan tempat untuk pasien Covid19 di RS tidak ada. Namun ia berharap semoga saja kedepan tidak ada lagi kasus Covid19 terjadi di wilayah Kelurahannya.


Karenanya kata pria kelahiran Sape tersebut pada kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid19 pihaknya selaku Ketua Tim Gugus Kelurahan mengharapkan kesadaran semua pihak utamanya Ketua Rt dan Rw sebagai ujung tombak Pemerintah di tingkat lingkungan agar intens memberikan imbauan dan pemahaman kepada warganya agar selalu menerapkan prokes Covid19 5 M. "Yakin dan percayalah bahwa Pandemi ini benar benar ada di tengah tengah kita, untuk itu kita harus tetap taati Prokes," katanya.


Pantauan langsung wartawan, hadir pada kegiatan tersebut Camat Asakota, Danramil Rasanae, Kepala Puskesmas Asakota, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Karang Taruna, Kader Posyandu, para Ketua Rt dan Rw se Kelurahan Jatiwangi. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update