-->

Notification

×

Iklan

Stok Vaksin di Sejumlah PKM Kobi Habis, Kemarin PKM Kumbe Tuntaskan 12 Dosis

Tuesday, July 6, 2021 | Tuesday, July 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-06T00:40:14Z
H. Hasmi, S.KM.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemberian Vaksinasi Covid19  kepada kalangan umum hingga hari masih terus dilakukan oleh sejumlah PKM di Kota Bima yang masih memiliki stok vaksin. Salah satunya adalah PKM Kumbe Kecamatan Rasanae Timur. 


Kepala PKM Kumbe, H. Hasmi, S.KM, kepada wartawan mengaku untuk  PKM Kumbe stok vaksin masih tersedia sekitar 12 dosis yang diperkirakan akan habis pada pemberian vaksin hari kemarin, Senin (5/7).


"Stok vaksin kita masih ada tapi hari ini mungkin habis hanya tersisa 12 dosis saja sementara masih banyak sasaran penerima yang belum vaksin," ungkapnya kepada Garda Asakota, Senin (5/7).


H. Hasmi menyebut, untuk penerima vaksin yang telah ditangani oleh PKM Kumbe angka pastinya belum bisa disebutkan berapa. Tapi secara acak, kata dia, diperkirakan ada di kisaran 1.000 lebih, termasuk warga penerima yang dari luar wilayah kerja PKM Kumbe.


Sementara, terkait dengan pemberian dosis pertama kepada warga masyarakat umum ini tidak bisa prediksikan kapan selesainya karena memang pelaksanaan vaksin masih terus berjalan. "Makanya, dalam rangka perceoat pemberian vaksin itu PKM Kumbe buka layanan setiap hari termasuk Minggu hingga pkl 15.00 wita," katanya.


Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid19 yang dilakukan pemerintah. 


"Jangan pernah khawatir apalagi takut karena pada dasarnya vasksin diberikan untuk menciptakan kekebalan tubuh dan untuk proses terciptanya kekebalan ini tubuh pun tentu akan bereaksi,"  pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update