-->

Notification

×

Iklan

Idul Adha Di Tengah Pandemi, Isvie Bagikan Sapi ke Masyarakat dan IKA Unram

Monday, July 19, 2021 | Monday, July 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-19T00:51:30Z

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH.,MH.,




Lotim, Garda Asakota.-


Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda membagikan sebanyak lima  hewan kurban sapi yang disumbangkan kepada fakir miskin yang tersebar di daerah pemilihannya di Kabupaten Lombok Timur menjelang peringatan hari Idul Adha, Minggu (18/7)


Menariknya, satu dari lima ekor sapi itu diperuntukkan politisi kawakan Partai Golkar untuk Korps Alumninya di Universitas Mataram (Unram) yang diterima oleh Ketua Pengurus Daerah IKA Unram Kabupaten Lombok Timur, Dr. Mugni.


Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh Isvie Rupaeda di kediaman pribadinya di Dasan Lengkong, Kecamatan Sukamulia. 


"Makna terdalam dari ibadah kurban adalah bagaimana menumbuhkan keikhlasan dan pengorbanan dalam menjalani kehidupan. Ini tradisi saya sebagai kader Partai Golkar ingin berbagi, untuk mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Terlebih, saat ini dalam situasi pandemi Covid-19," ujar Isvie dalam sambutannya, kemarin.


Ia mendaku, makna keikhlasan dalam berkurban harus diterapkan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam melaksanakan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara. 


Apalagi, dalam situasi sulit saat ini, maka semua pihak harus saling rangkul untuk membantu masyarakat yang kini terhimpit dalam kesulitan ekonomi. 


Wakil Ketua DPD Golkar NTB itu, mengajak seluruh kader Golkar di semua wilayah NTB. Termasuk, para alumni Unram yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) mengambil hikmah peringatan kurban dengan terus berjuang demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. 


"Jadi, di era pandemi ini mari kita saling rangkul untuk berbuat demi kemaslahatan semua rakyat, khususnya bagaimana kita menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu pada sesama, khususunya mereka yang terhimpit kesulitan ekonomi di semua wilayah NTB," jelas Isvie.


Terkait perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, lanjut dia,  adalah momentum untuk membangun optimisme pada masyarakat yang kesulitan secara sosial dan ekonomi.


Bagi Isvie, kesulitan hidup di era pandemi covid-19 bukanlah hambatan untuk membangun gotong royong, termasuk untuk kalangan politisi. Bahkan justru di saat seperti inilah kepekaan dan upaya membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat justru harus semakin ditingkatkan.


Dan atas dasar itu pula, dirinya terus membangun komunikasi dengan akar rumput di dapilnya di Kabupaten Lombok Timur Utara dalam wujud berkurban di Idul Adha kali ini.


"Berkurban adalah salah satu jawaban akan keyakinan dan optimisme mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat," tandas Isvie Rupaeda. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah IKA Unram Kabupaten Lombok Timur, Dr. Mugni menuturkan, jika pemberian sapi pada PD IKA Unram adalah kali pertama dilakukan dalam sejarah kepengurusan IKA Unram selama ini. 


"Semoga sejarah dan tradisi baik dari kepengurusan IKA Unram dibawah kepimpinan Ibu Isvie terus berlanjut dan menjadi tradisi untuk kepengurusan selanjutnya," ucap Mugni yang juga menjabat Kadis Pariwisata Pemkab Lotim itu. (**)

×
Berita Terbaru Update