-->

Notification

×

Iklan

Vaksin Covid19, Warga Antusias Datangi PKM Kolo

Sunday, June 27, 2021 | Sunday, June 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-27T10:54:59Z

 



Kota Bima, Garda Asakota.-


Sejak dimulainya pelaksanaan vaksin massal gratis Covid19 kepada warga masyarakat tanggal 25 Juni lalu terlihat warga Kota Bima begitu antusias mengikutinya dengan berbondong bondong mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) terdekat.


Hal ini tentu dilakukan sebagai langkah Pemerintah dalam menekan penyebaran penyakit berbahaya tersebut, salah satunya adalah Puskesmas Kolo kecamatan Asakota.


"Khusus Kelurahan Kolo antusiasme warganya sangat tinggi mengikuti vaksin karena mereka percaya bahwa Pemerintah ingin melindungi rakyatnya dari paparan virus dengan menyuntikan imunitas tubuh hiingga tidak heran selama pelaksanaan berlangsung ratusan orang padati ruang daftar Vaksinasi Covid19," ungkap Kepala Puskesmas Kolo, Wahyudin, kepada wartawan, Minggu (27/0)


Tercatat hingga Minggu, sebanyak 626 orang warga telah divaksin bahkan saking banyaknya warga yang mendaftar sampai ada yang harus ditunda. "Untuk hari ini saja yang mendaftar 206 orang warga, yang telah divaksin 160 orang sementara 46 lainnya harus ditunda," terangnya.


Diakuinya, kondisi yang terjadi tentu berkat keterlibatan semua elemen yang ada di Kelurahan Kolo mulai dari Pemerintah Kelurahan, Babinsa Babinkamtibmas, Danpos AL, Polair, Polsek, LPM, Ketua Rt Rw serta Tokoh Masyarakat. "Untuk itu, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya semoga warga Kolo akan terbebas dari Covid19," harapnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update