-->

Notification

×

Iklan

Tingkatkan Kualitas Calon Pengantin, Kemenag Kobi Gelar Kegiatan Bimbingan Pra Nikah

Tuesday, June 15, 2021 | Tuesday, June 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-15T04:59:29Z

 




Kota Bima, Garda Asakota.-


Membina keluarga sakinah mawaddah warohmah akan terletak pada bagaimana suami dan istri menerapkan nilai-nilai agama dalam rumah tangganya, dan jika keduanya sepakat untuk menerapkan nilai Islami sebagai pedoman dan tuntunan dalam berumah tangga, maka tujuan untuk mendapatkan rumah tangga yang sakinah akan tercapai.


Dalam rangka itulah, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima melalui bidang Binmas Islam menggelar kegiatan rutin Sosialisasi Bimbingan Perkawinan Pra Nikah kepada CATIN (Calon Pengantin) di Aula FKUB Kota Bima, Selasa (15/6).


"Salah satu tujuan kegiatan adalah dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang hidup berumah tangga kepada warga masyarakat khususnya kepada Calon Pengantin (CATIN) agar selama mengarungi bahtera rumah tangga, damai dan bahagia tanpa masalah," kata Ketua Panitia, Abdul Rasyad.


Ia mengatakan bahwa kegiatan CATIN ini dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa hari ini hingga Rabu besok, (16/6), yang di ikuti oleh 50 orang atau 5 pasangan CATIN tiap Kecamatan. "Ini angkatan pertama dari 10 angkatan se Kota Bima dari Januari sampai Juni 2021," terangnya.


Kegiatan inipun menghadirkan enam Narasumber dengan materi yang berbeda diantaranya adalah materi tentang Kesehatan, Pendidikan, Rumah Tangga dan Agama.


Keenam Narasumber yakni, H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kasubag TU Mahmud, SH, Kepala KUA Rasanae Barat, Azhar, SH, Ketua Pokjalu, Mustafa Umar, M.Pd, dan Lusi, S, Kep.(Kesehatan). (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update