-->

Notification

×

Iklan

Mulai Dibangun, 185 Unit Huntap untuk Warga Terdampak Banjir Kabupaten Bima

Saturday, June 5, 2021 | Saturday, June 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-04T21:48:54Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan 185 unit Huntap di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (4/6).





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri  SE, bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Satgas Pelaksana Penanggulangan Bencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Ir. Widiarto bersama para pejabat terkait lingkup kementerian tersebut, Jumat (4/6)  menandai dimulainya pembangunan 185  unit hunian tetap bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Tambe Kecamatan Bolo.


Pembangunan hunian tetap pada lahan kurang lebih 3,6 hektar ini merupakan bentuk perhatian langsung Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi pada tanggal 2 April 2021 lalu .


Atas nama warga terdampak dan masyarakat Kabupaten Bima, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Menteri PUPR yang telah membantu masyarakat untuk memiliki rumah layak huni, yang sehat dan dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai.


Ketua Satgas Pelaksana Penanggulangan Bencana Kementerian PU PR  Ir  Widiarto memaparkan bahwa rumah yang dibangun antara lain dilengkapi dengan prasarana sanitasi komunal, air minum dan jalan lingkungan dan diharapkan dapat segera dilaksanakan karena rumah ini merupakan kebutuhan hakiki dalam meningkatkan harkat dan martabat manusia serta menjadi tempat tinggal yang layak huni untuk melahirkan generasi penerus. 


Rumah Tipe 36/108 m2 atau 9 X 12 m yang dibangun oleh PT. Hutama Karya tersebut diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu 5 bulan.


Selain Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Kementerian PUPR, sejumlah pejabat yang hadir  yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi NTB Jamaludin ST, MT, Sesditjen Perumahan M. Hidayat, Direktur Rumah Khusus Yusniwati, para Kepala Balai lingkup Kementerian PU PR, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima dan unsur Forkompimda Kabupaten Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update