-->

Notification

×

Iklan

Kepala BKD Agussalim; Belum Memiliki Sertifikat, Jangan Bermimpi Jadi Kasek

Tuesday, June 8, 2021 | Tuesday, June 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-08T09:04:25Z

 



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Gonjang ganjing akan ada mutasi di masa pemerintahan dua periode Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  dan Drs. H. Dahlan M Noer, yang dilantik awal tahun lalu, kini jadi buah bibir khususnya mutasi di jajaran Pendidikan.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs. Agussalim, M.Si, tak menampik merebaknya isu tersebut. Namun dia mengingatkan, bagi para jajaran pendidikan agar tidak menghiraukan isu isu terkait adanya rotasi maupun mutasi. 


Pasalnya, semua akan tetap mengikuti aturan dan mekanisme. Seperti bagi guru yang tak memiliki sertifikat Kasek tak akan diangkat menjadi Kasek. 


"Bagi guru yang tak memiliki sertifikat kepala sekolah (Kasek) jangan bermimpi untuk menjadi kepala sekolah," kata Kepala BKD saat menghadiri pembinaan bagi jajaran pendidikan Kabupaten Bima yang diawali di Kecamatan Donggo, Selasa (8/6).


Pantauan langsung wartawan, selain Kepala BKD turut hadir di acara pembinaan yang berlangsung di Kantor UPT Pendidikan Donggo itu, seluruh kepala sekolah SDN/SMP se Kecamatan Donggo dan Camat, Ardavis, S.ST. S. Sos, dan Kepala UPT Dinas Dikbudpora Rostina S. Pd, M. Pd.


Selain menyinggung soal isu rotasi dan mutasi, Agussalim juga menjelaskan tentang pembenahan pembenahan bagi jajaran pendidikan seperti data dapodik, persoalan sertifikasi, dan pendataan guru honorer. Pasalnya, banyak sekali laporan yang masuk di dinasnya. 


"Untuk itu saya berharap agar para Kasek untuk welcome. Sehingga di jajaran pendidikan Kabupaten Bima akan makin membaik. Mari kita saling bahu membahu memajukan sekolah masing masing," harapnya. (GA. Rus*)

×
Berita Terbaru Update