-->

Notification

×

Iklan

Harga Gas LPG 3 Kg Tembus Rp30 ribu, Laskar Bima Minta Pemerintah Turun Mengawasi

Wednesday, June 23, 2021 | Wednesday, June 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-23T05:23:45Z

 




Imam Plur



Kota  Bima, Garda Asakota.-


LPG 3 Kg yang bertuliskan khusus buat masyarakat miskin sejatinya benar-benar diperuntukan bagi orang orang yang dikategorikan seperti tertera dalam tulisan pada label tersebut, namun ulah segelintir orang membuat program subsidi pemerintah tersebut disinyalir banyak di salah gunakan baik oleh pangkalan maupun oknum pengecer yang berseliweran di Kota Bima ini. 


Sekertaris Laskar Bima, Imam Plur, kepada wartawan, Rabu (23/06) mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil penelusuran dan identifikasi pihaknya bahwa banyak ditemukan praktek penyalahgunaan aturan oleh pangkalan LPG3  kg ini di Kota Bima.


"Mereka menjual gas di atas HET dan menjualnya pula kepada para pengecer yang kemudian dijual lagi ke konsumen dengan harga tinggi tidak sesuai HET antara Rp25 hingga Rp30 ribu," bebernya. 


Fakta itu dijumpai pihaknya di beberapa pangkalan LPG 3 kg di wilayah Kelurahan Rabadompu Kecamatan Raba juga di Wilayah Monggonao Kecamatan Mpunda. 


"Kami yakin bahwa praktek semacam ini pasti terjadi juga di pangkalan LPG 3 Kg yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bima," ucapnya. 


Atas kondisi ini pihaknya meminta kepada pihak Pertamina Bima atau SPBE atau Diskoperindag dan Bagian Ekonomi Setda Kota Bima untuk turun lapangan dan memberikan sanksi tegas kepada pangkalan nakal yang menjual di atas HET dan menjualnya pula kepada Pengecer. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update