-->

Notification

×

Iklan

Buka MTQ di Kecamatan Sanggar, Wabup Berharap Al-Quran Terus Disyi'arkan Melalui Tilawah

Thursday, June 10, 2021 | Thursday, June 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-10T02:06:44Z

 

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM Noer, memukul gong pertanda dimulainya kegiatan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Kecamatan Sanggar tahun 2021, Rabu 9 Juni 2021.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM Noer, membuka kegiatan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Kecamatan Sanggar tahun 2021, Rabu 9 Juni 2021.


MTQ dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Sanggar selama enam hari, diikuti 69 peserta dari 6 Desa se Kecamatan Sanggar. 


Ikut Hadir mendampingi Wabub Dahlan, sejumlah Pejabat lingkup Kabupaten Bima, Camat Sanggar dan para Kades.


Pada kesempatan itu Wabup menyerahkan bantuan al-Quran dan uang sebesar dua juta rupiah, diterima Camat Sanggar, Ahmad, SH.


"Saya menyampaikan permohonan maaf, biasanya hadir bersama Ibu Bupati," ungkapnya. 


Atas nama Pemerintah, Wabup mengapresiasi dan menyambut baik gelaran MTQ dan berharap bisa mencetak Qori dan Qoriah terbaik.


Selanjutnya Kecamatan Sanggar, akan naik peringkat dari kecamatan lain. Karena dua tahun terakhir hanya mampu bertahan di peringkat 11.


"Oleh karena itu, pada anak-anakku peserta dapat menjadi inspirasi. Ikuti jejaknya Syamsuri Firdaus," ujar Wakil Bupati.


Dijelaskan Wabup Dahlan, program Bima Ramah Bidang Keagamaan telah mengalami kemajuan.


Ditandai  dengan meningkatnya jumlah Tahfiz dan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur'an di setiap Desa dan Kecamatan.


Wabup berharap masyarakat Sanggar dapat menjaga hutan yang ada. Sehingga bisa mencegah datangnya banjir.


Kemudian menyampaikan terima kasih, pada Pilkada kemarin Kecamatan Sanggar telah sama-sama menjaga keamanan. Sehingga berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan Pemerintah.


Menurut Wakil Bupati, Musabaqah Tilawatil Quran tidak hanya berbicara tentang juara, tapi lebih dari itu adalah bagaimana Al-Quran terus disyi'arkan melalui Tilawah. Bima sudah terkenal di seantero Indonesia, karena pernah menjadi juara dunia.


Oleh karena itu, Pemerintah terus mendorong anak-anak dan masyarakat untuk mengaji dan mempelajari Al Quran sejak dini.


Sementara itu Ketua panitia penyelenggara,  Afifudin M.Pd, mengatakan selama pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid- 19.


MTQ digelar untuk menyeleksi para qori qoriah Kabupaten Bima. Tilawah remaja, anak-anak dan pemuda. "Juga mencari generasi yang memahami dan menghayati  al Quran," ujar Afifuddin. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update