-->

Notification

×

Iklan

Sholat Id di Lapangan SMKPPN Jatiwangi Kobi, Ustadz Arifin Ulas Lima Ciri Insan Muttaqin

Thursday, May 13, 2021 | Thursday, May 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-13T00:26:57Z
Suasana perayaan Sholat Idul Fitri di lapangan SMKPPN Jatiwangi Kota Bima, Kamis pagi (13/5).



Kota Bima, Garda Asakota.-


Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Kamis (13/5) yang berlangsung di lapangan SMKPPN Jatiwangi Kota Bima berjalan tertib, khidmad, dan penuh Khusyu'. 


Lapangan SMKPPN Jatiwangi Kobi menjadi salah satu dari tujuh lokasi Id yang ditentukan secara resmi oleh Pemkot Bima, setelah Lapangan Pahlawan, halaman kantor Walikota Bima, lapangan Merdeka, Manggemaci, SMKN 2, dan lapangan Beringin Lampe. 


Di halaman SMKPPN, bertindak sebagai Imam, Ustadz H. Arifin, S.Ag, sekaligus menjadi Khatib Khutbah Idul Fitri. 


Usai sholat Id secara berjamaah, Khatib Ustadz H. Arifin,  dalam khutbahnya mengulas tentang Lima Ciri Insan yang BertaQwa. 


Menurutnya, meski perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, masih dalam suasana Covid19 di tahun kedua, namun ungkapan rasa syukur harus tetap dipanjatkan kepada Allah SWT, karena salah satu rahasia Allah memberikan ujian kepada hamba-Nya akankah akan menempatkan hambanya pada tempat yang mulia apabila menerima ujian itu dengan sabar.


Ustadz Arifin mengungkapkan adanya banyak Al-Quran yang menyinggung ciri orang bertaqwa yang relevan dengan aktivitas amalan pada saat Ramadhan yakni Sabar, Sholat, Gemar berzakat, bersedekah, dan infak.


Selain itu, sambung Ustadz Arifin, ciri insan bertaqwa lainnya yakni gemar Tadarrus Al-Quran dan senantiasa melakukan kebaikan amal sholeh. "Moga kita semua tergolong dalam insan yang muttaqiin," tuturnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update