-->

Notification

×

Iklan

Safari Ramadhan Pemkab Bima, Bupati Hadir di Sanggar, Wabup di Tambora

Saturday, May 1, 2021 | Saturday, May 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-02T22:21:20Z
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Desa Piong Kecamatan Sanggar. 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Hari kedelapan belas Puasa Ramadhan, Jumat 30 April 2021, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan di dua Kecamatan yakni Tambora dan Sanggar.


Untuk Kecamatan Sanggar, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Babussalam Desa Piong Kecamatan Sanggar. Hadir saat itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, Kepala OPD, Kabag, dan Kasubag lingkup Pemkab Bima.


Sedangkan di Kecamatan Tambora, Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Desa Kawinda Toi. Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, terlihat hadir bersama Asisten I Setda Bima, Ir. H. Putarman dan sejumlah Kepala OPD, Kabag dan Kasubag lingkup Pemkab Bima. Selain itu, hadir pula Penceramah Ust. Farhan Bil Islam, S. Pdi.   


Di Masjid Babussalam Desa Piong, sebelum sholat tarawih digelar Pemerintah menyerahkan bantuan Al-Quran melalui Asisten III. Bantuan ini diterima oleh Camat Sanggar, Ahmad SH.


Di hadapan para jama’ah, Bupati menyampaikan, bahwa beda pilihan saat Pilkada adalah wajar. Namun ia berharap agar perbedaan itu jangan sampai merusak hubungan kekeluargaan.


Bupati mengajak masyarakat untuk belajar berpolitik yang baik, sehingga kita bisa mengetahui politik yang sehat. ‘’Kepada Camat, para Kades dan semua kita dapat memberikan pembinaan politik yang baik pada masyarakat,’’ ujar Bupati.


Terkait masih sulitnya perangkat jaringan komunikasi bagi warga di Desa Piong. Bupati berkomitmen, atas nama Pemerintah Daerah akan terus memperjuangkannya bersama leading sektor terkait yaitu Dinas Kominfotik. 


"Kalau perangkat komunikasi sudah lancar, akan memudahkan Pemerintah menindaklanjuti permintaan dan kebutuhan masyarakat," katanya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Umi Dinda juga menyemangati para jama’ah untuk terus belajar, berbenah untuk bisa bersaing dengan Kecamatan-kecamatan lain. "Kita harus mampu memperbaiki dan menyediakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni," katanya.


Kemudian dalam suasana bulan suci Ramadhan Bupati wanita pertama di NTB ini, mengajak para jama’ah dan seluruh elemen masyarakat agar dapat mengambil hikmah atas musibah bencana alam banjir di Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu.


‘’Kita harus banyak belajar dari bencana banjir Kemarin,’’ kata Bupati.

 

Menurutnya, yang perlu diperhatikan kedepan adalah terus menjaga kelestarian hutan sebagai sumber air. Sumber Daya Alam harus bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya.


"Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat akan saling berkoordinasi menjaga Hutan sebagai SDA milik kita," tegasnya.


Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan terima kasih pada Camat, Kades dan seluruh masyarakat Desa Piong, telah disambut dengan meriah dan suguhan untuk berbuka. "Semoga ibadah kita di suci bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT," ucapnya.


Sementara itu, momen safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Kawinda To’i, Kecamatan Tambora, Wakil Bupati Drs H. Dahlan HM Noer, mengajak elemen masyarakat untuk terus mengkampanyekan Bima Ramah Berkelanjutan. Kemudian menghilangkan perbedaan politik pada saat perhelatan Pilkada serentak beberapa waktu lalu. 


‘’Saatnya membangun. Hilangkan perbedaan politik yang sudah lewat. Persoalan politik, lupakan. Saya ajak anda membangun Bima Ramah. Ayo kampanyekan terus Bima Ramah Berkelanjutan,’’ ujar Wabup dihadapan jama’ah sholat tarawih Jumat, 30 April 2021.


Menurut Wabup Dahlan, Ramadhan tahun kemarin tidak dilaksanakan safari Ramadhan karena awal-awal pandemi Covid19.


Sekarang, kata dia, program rutin tahunan Pemkab Bima itu dapat dilaksanakan kembali, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.


Pemerintah Daerah, kata Wakil Bupati, berharap  seluruh masyarakat tidak percaya diri sampai menganggap remeh dengan virus ini. Kita di Kecamatan Tambora jangan sampai terjadi seperti di India.


‘’Mari tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid,’’ ujar Wabup. 


Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk tidak membabat hutan sampai meluas pada batas garapan dan masuk hutan lindung, karena dampaknya akan merugikan semua pihak.  


Terhadap Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Wabup meminta, segera merespon persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat kemudian komunikasikan ke atas agar segera dicarikan solusinya. 


Pantauan langsung wartawan, sebelum Wabup menyampaikan sambutan Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan Al-Quran melalui Asisten I Setda, Ir. H Putarman yang diterima oleh Camat Tambora, Drs. Isyra. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update