-->

Notification

×

Iklan

Penghormatan untuk Kaum Buruh, GOW Kobi Salurkan 200 Paket Sembako di Kawasan Pelabuhan

Monday, May 3, 2021 | Monday, May 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T10:42:17Z



Pose bareng Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Feri Sofiyan, didampingi General Manajer PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Bima , Rahmat Sururi, usai menyerahkan paket Sembako secara simbolis.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Senin pagi (3/5), mendistribusikan 200 paket bantuan Sembako bagi para buruh di kawasan pelabuhan Kota Bima. 


Selain sebagai bentuk penghargaan dan wujud silaturahim dengan para buruh yang merayakan Hari Buruh di bulan Mei 2021. Mereka ini juga sengaja dipilih oleh GOW untuk menerima bantuan Sembako karena merupakan salah satu komponen warga yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah ini.


Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Feri Sofiyan, mengakui bahwa pandemi COVID19 memiliki dampak sosial yang besar terhadap masyarakat dengan berkurangnya pendapatan ekonomi keluarga.





Hal itu, diakuinya sangat dirasakan oleh hampir seluruh elemen masyarakat termasuk para pekerja seperti buruh di pelabuhan laut Kota Bima yang pendapatannya berkurang akibat adanya pembatasan operasional moda laut dalam mencegah penyebaran virus Corona baru atau COVID19.







"Tadi juga sebagaimana digambarkan oleh GM PT Pelindo Bima III, General Manajer PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), pak Rahmat Sururi, bahwa para buruh merasakan dampak yang cukup besar akibat pandemi covid19. Salah satunya dari sisi pendapatan," kata isteri Wakil Walikota Bima ini didampingi Sekretaris GOW, Dra. Hj. Kalsum bersama sejumlah pengurus GOW Kobi lainnya.


Dijelaskannya, pembagian paket Sembako adalah bagian dari program kerja tahunan organisasi yang dipimpinnya. Tujuannya menjalin silaturrahim diantara sesama dan ikut merasakan kesulitan hidup yang dihadapi warga masyarakat saat ini. 


"Kami memang memilih profesi tertentu untuk menyalurkan bantuan seperti yang kami lakukan juga tahun sebelumnya seperti pemecah batu, pengrajin bata, dan lain sebagainya. 


Dengan segala keterbatasan anggaran, kali ini kami datang khusus untuk membawa sedikit bantuan untuk sebagian keluarga kami yang menjadi buruh di pelabuhan, yang kebetulan saat ini bertepatan dengan hari buruh,"  tandasnya dalam salah satu point sambutannya yang disambut gembira ratusan buruh yang menyambut kedatangan ibu ibu dari GOW Kota Bima.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update