-->

Notification

×

Iklan

Ketua MK Curi Waktu Sambangi Rumah Sahabat Lama

Saturday, May 22, 2021 | Saturday, May 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-26T23:56:22Z
Ketua MK Curi Waktu Sambangi Rumah Sahabat Lama




Kota Bima, Garda Asakota.-


Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, merupakan orang Bima kedua yang duduk sebagai Hakim sekaligus sebaga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI. Sebagai pejabat Negara tentunya jam kerja orang nomor satu di lembaga Yudikatif ini sangat padat.


Kendati sudah menjadi pejabat Negara, namun tidak membuat dia lupa akan masa lalu. Pria kelahiran  Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini tetap terkenang akan sahabat-sahabatnya. Dia terkadang mencuri waktu hanya untuk menyambangi rumah para sahabatnya ini. 


Itu seperti yang dilakukan, Sabtu (22/5) siang tadi. Anwar mengunjungi sahabatnya Drs. Kaharuddin, mantan Kadisat Pol PP Kota Bima di Kelurahan Pena Nae, Kecamatan Raba. Anwar yang dikawal ketat personil TNI dan Polri hadir di kediaman Kahar sekitar pukul 13.00 Wita.


Pada media ini Anwar mengatakan kehadirannya di kediaman Kahar yang juga mantan Kadis Koperindag sebagai bentuk silaturahim. Sebab sudah hampir 30 tahun tidak pernah berkunjung ke rumah Kahar.

"30 tahun lalu saya sering main ke rumah adik Kahar ini," ujar Anwar sambil menepuk pundak kanan Kahar.


Anwar mengaku berteman dengan Kahar sudah cukup lama. Bahkan sering berhubungan melalui telepon. Tapi baru kali ini sempat berkunjung kekediaman sabatnya itu. 


Diungkapkannya, berteman dengan Kahar jauh sebelum menjadi apa. Dan kali ini dia berkunjung juga bukan sebagai apa-apa juga. Karena Ketua MK hanya sebagai jabatan saja.  "Nanti kita bertemu lagi untuk lebih banyak berdiskusi dan bercerita," ajaknya.


Selain berkunjung Usman saat itu memberikan nasehat pada sahabatnya untuk selalu sabar. Apa pun masalah yang dihadapi pasti ada solusinya. 

"Kesabaran adalah kunci dalam menjalani kehidupan, biarkan semua berproses," tutur Dae Weo sapaan akrabnya ini.


Kahar mengatakan, ikatan pertemanan mereka memang sudah terjalin sejak lama. Jauh sebelum menjadi hakim. Bahkan setelah menjadi hakim mereka tetap silaturahim. Hanya saja sejak 30 tahun lalu, baru kali ini Anwar kembali menginjakan kaki di rumahnya.


"Setelah sekian lama baru kali ini lagi Yang Mulia Anwar berkunjung," ungkap Kahar yang saat itu ditemani istrinya Jumhariah.


Selama 30 menit berkunjung ada banyak hal yang dibahas mereka. Terutama penggalan cerita seputar masa lalu. Anwar siang itu terlihat sangat senang dijamu keluarga Kahar. Karena cemilan seperti kacang rebus, pisang goreng memang menjadi makan kesukaan. Usai bercengkrama, Anwar dan rombongan langsung pamit untuk melanjutkan kegiatan lain. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update