IKBDM Papua Serahkan Uang Tunai dan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Banjir Kabupaten Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Ikatan Keluarga Bima Dompu Mimika (IKBDM) Papua, menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang Bima. Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, di ruang kerja Wakil Bupati, Senin 3 Mei 2021, siang.


Kabag Prokopim Setda Bima, M Chandra Kusuma AP, menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi warga Bima Dompu perantau di Papua. 


Bantuandiserahkan Sekretaris IKBDM Papua, Muhammad Fauzi, S.Pd, yang mewakili Ketua IKBDM Aipda Muhammad Yani. "Adapun jenis bantuan yang diserahkan adalah uang tunai sebesar Rp35 juta dan pakaian layak pakai satu (1) mobil pick up atau 15 karton besar," ungkap Chandra, Selasa (4/5). 


Wabup Dahlan menyampaikan terima kasih atas rasa  simpati dan kepedulian warga Bima Dompu di tanah rantauan. Dia berharap apa yang dilakukan akan tercatat sebagai amal ibadah dikemudian hari.


Kepada keluarga besar Bima Dompu Papua, Wakil Bupati berharap agar semakin solid dan membawa  nama baik daerah di Papua.


‘’Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Bima tercinta. Semoga kedepan semakin solid dan berdedikasi menjaga nama baik Bima di tanah Papua,’’ ujar Wakil Bupati.


Sementara itu Ketua IKBDM, melalui Sekretaris Muhammad Fauzi, S.Pd mengatakan, atas nama masyarakat Bima dan Dompu di Mimika Papua, berharap bantuan yang sedikit tersebut dapat meringankan beban keluarga korban banjir di Bima.


Dihadapan Wakil Bupati, ia menyampaikan permohonan maaf karena bantuan yang akan diserahkan itu terlambat tiba di Bima. Karena harus menempuh perjalanan jauh dan dikirim via Kapal Pelni.


‘’Kami mohon maaf sedikit terlambat, karena butuh waktu untuk menghimpun dan mengirimnya via Kapal Pelni,’’ujar Muhammad Fauzi. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post