-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima; Selain Pedoman Hidup, Al-Quran Juga Sebagai Obat Hati

Tuesday, May 11, 2021 | Tuesday, May 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-11T00:35:44Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat menyampaikan sambutan dalam memperingati Nuzulul Quran di Masjid Besar At-Taqwa, dipusatkan di halaman kantor Desa Karumbu,



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Bupati Bima, Hj..Indah Dhamayanti Putri SE, menegaskan bahwa sebagai umat Islam, perlu mengubah cara berpikir yang sesuai dengan tuntunan Al-Quran. 


Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang-orang muslim, Al-Quran adalah kitab Allah swt yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat manusia serta sebagai penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya.


‘’Bukan hanya itu, selain sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan, al-Quran juga sebagai obat hati kita,’ ujar Bupati, saat menghadiri Peringatan Nuzulul Quran tingkat Desa Karumbu Kecamatan Langgudu,  Minggu 09 Mei 2021.


Peringatan Nuzulul Quran tersebut, dilaksanakan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar At-Taqwa, dipusatkan di halaman kantor Desa Karumbu, mengusung tema ‘Dengan Nuzulul Quran, Kita Ciptakan Desa Karumbu yang Qurani’, menghadirkan penceramah Drs.H. Suaedin, M.Pd.


Selain dihadiri Bupati Bima, ikut pula Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, Ketua TP- PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan, S.Pd, Camat beserta Muspika Langgudu.


Bupati Bima dua periode ini, mengingatkan, momentum Nuzulul Qur’an kedepannya kita akan lebih mendalami dan memahami kandungan Al-Quran. Dan membiasakan diri untuk selalu membacanya di setiap saat.


Kepada pihak panitia, Bupati menyampaikan apresiasi, semoga dapat menambah ketaatan kepada Allah SWT. Terhadap masyarakat Langgudu, Bupati mengucapkan terima kasih telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan.


 ‘’Kepada seluruh ASN, Pengusaha, Petani, Nelayan, dan masyarakat jangan lupa menyisihkan sebagian harta untuk membayar zakat,’’ ungkapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update