-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Luncurkan Program Gerakan Cinta Zakat

Friday, May 7, 2021 | Friday, May 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-07T09:48:09Z




Kota Bima, Garda Asakota.-


Walikota Bima didampingi Sekda launching program Gerakan Cinta Zakat Kota Bima yang digagas oleh Baznas di aula kantor Walikota pada Jumat siang (7/05). Hadir pada kesempatan tersebut, segenap Pimpinan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima, Staf Ahli, Asisten serta Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima. 


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam pengantarnya menyampaikan dasar daripada Gerakan Cinta Zakat 2021 ini adalah merujuk apa yang di lakukan oleh Presiden RI pada 15 April dan Gubernur NTB pada 5 Mei 2021. "Dan Alhamdulillah Kota Bima hari ini mengikuti gerakan tersebut," ungkapnya.


Kata H. Nurdin, progres Zakat di Kota Bima sendiri saat ini grafiknya selalu naik tapi trennya menurun karena ternyata berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, sekitar 90 sekian persen ASN Kota Bima belum membayar zakatnya karena yang dibayar baru Infak .


"Zakat Fitrah itu adalah Zakat jiwa pelebur dosa dan kekhilafan jiwa mukmin yang wajib dikeluarkan pada saat Ramadhan saja karenanya target zakat kita tahun ini sebesar Rp6 milyar, semoga bisa tercapai," harapnya. (GA. 003*).

×
Berita Terbaru Update