-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Distribusi Zakat Konsumtif ke 150 Warga Pemecah Batu

Monday, May 10, 2021 | Monday, May 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-10T00:51:37Z

 



Kota Bima, Garda Asakota.-


Baznas Kota Bima mendistribusikan zakat konsumtif kepada 150 warga pemecah batu di kota Bima yang tersebar di beberapa Kelurahan diantaranya adalah pemecah batu di kelurahan Sambinae, kelurahan Manggemaci, Rontu dan Raba Dompu. 


Pendistribusian pertama dilaksanakan di Kelurahan Sambinae dan Manggemaci, Sabtu (8/5) sedangkan Kelurahan lainnya disalurkan Minggu kemarin (9/5).


"Dari semua sasaran penerima diantaranya di Kelurahan Sambinae ada sebanyak 54 Pemecah batu kemudian di Kelurahan Manggemaci ada 42 orang pemecah batu. Sisanya ada di Kelurahan lain," kata Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S. Sos, MM.


Selain segenap Pimpinan dan Pengurus Baznas Kota Bima hadir pada Kegiatan pendistribusian zakat tersebut pemerintah kelurahan, LPM, RT, RW, juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat.


Kepada wartawan, Ketua Baznas Kota Bima, mengaku terharu karena pendistribusian zakat secara langsung dapat berjalan lancar dan sukses.


Kegiatan masih akan dilanjutkan ke kelurahan Rontu dan Panggi. "Adapun besaran zakat yang didistribusikan sejumlah Rp150 ribu berupa Beras 10 kg dan uang tunai 50 ribu per penerima," ungkapnya. 


Targetnya kegiatan pendistribusian zakat akan terus dilakukan hingga satu hari sebelum hari raya Idul Fitri supaya semuanya dapat tersalurkan kepada para pemecah batu yang ada di beberapa titik kelurahan lainnya di Kota Bima. 


Seorang pemecah batu batu, Julkifli Umar menyampaikan ucapan terima kepada pihak Baznas Kota Bima dan jajarannya atas bantuan yang diberikan. "Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya," ungkapnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update